Jawaban Irjen Fadil soal Calon Penjabat Gubernur DKI: Saya Tidak Berminat, Catat Itu

Selasa, 24 Mei 2022 13:11 Reporter : Merdeka
Jawaban Irjen Fadil soal Calon Penjabat Gubernur DKI: Saya Tidak Berminat, Catat Itu Arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Instagram/@kapoldametrojaya ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran disebut-sebut menjadi salah satu kandidat mengisi kursi Penjabat Gubernur DKI Jakarta. Seperti diketahui, Gubernur DKI Anies Baswedan akan purna tugas pada Oktober 2022 mendatang.

Merespons kabar itu, begini jawaban Irjen Fadil.

"Saya tidak berminat, catat itu," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Selasa (24/5).

Fadil mengungkapkan alasan karena masih ingin menyelesaikan tugas-tugas menjaga keamanan dan ketertiban di DKI Jakarta. Di samping itu, Fadil masih ingin membantu Kapolri menciptakan Polri yang Presisi.

"Masih banyak PR (Pekerjaan Rumah) yang harus saya selesaikan untuk menjaga Jakarta, dan saya masih ingin membantu Kapolri untuk mewujudkan Polri yang Presisi, Polri yang lebih baik," katanya.

Sebelumnya, ada sejumlah nama pejabat yang dikabarkan tengah digodok Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk mengisi kekosongan sementara kursi DKI 1.

Mereka adalah, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali, Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Juri Ardiantoro, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Reporter: Ady Anugrahadi/Liputan6.com

Baca juga:
Paulus Waterpauw: ASN ke Kantor Urus Kepentingan Pribadi, Mending Tak Usah
Wagub Jabar: Banyak ASN Incar Posisi Penjabat Bupati Bekasi, Lakukan Lobi-Lobi
Djarot Dukung Heru Budi Hartono Jadi Penjabat Gubernur DKI
Heru Budi soal Penjabat Gubernur DKI: Masih Banyak Kandidat Lebih Baik

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini