Jawab Isu KAMI Dalang Demo, Gatot Nurmantyo Bilang Sama Saja Bunuh Diri

Jumat, 16 Oktober 2020 12:57 Reporter : Ahda Bayhaqi
Jawab Isu KAMI Dalang Demo, Gatot Nurmantyo Bilang Sama Saja Bunuh Diri Zulkifli Hasan dan Gatot Nurmantyo. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo membantah tuduhan mendalangi aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja. Gatot menilai, BIN dan Polri bisa dengan mudah mendeteksi hal tersebut.

"KAMI dituduh di balik demo ini, kemudian bahkan ada lagi, KAMI mendesain provokator jadi radikal dan lain-lain. Sebenarnya hari ini tidak perlu repot-repot, ada BIN ada Polri yang sudah teruji. Kan tinggal cari saja. Sangat mudah sekali," kata Gatot dalam YouTube Refly Harun dilihat pada Jumat (16/10).

Menurutnya, BIN maupun Polri bisa mencari siapa yang menjadi provokator. Apalagi yang membuat sampai aksi berujung anarkis dan terjadi pembakaran fasilitas umum.

Gatot mengatakan, jika mendalangi aksi hingga ricuh malah bunuh diri untuk gerakan KAMI. Sebab, akan menyulitkan masa depan KAMI sebagai gerakan moral. Menurutnya, aksi anarkis itu merusak masa depan.

"Kemudian tahu benar bahwa apabila anarkis membakar fasilitas umum ini sama saja kita bunuh diri. Kita akan merusak masa depan kita sendiri," kata Gatot.

Baca Selanjutnya: Demo Rusuh Pengalihan Isu...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini