Jauh dari Target Herd Immunity, Pemkot Tangsel Diminta Kerja Keras Vaksinasi Warga

Rabu, 28 Juli 2021 02:33 Reporter : Kirom
Jauh dari Target Herd Immunity, Pemkot Tangsel Diminta Kerja Keras Vaksinasi Warga Ilustrasi. ©2021 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Menteri Dalam Negeri, M Tito Karnavian meminta Pemerintah Kota Tangerang Selatan, melakukan percepatan target herd immunity, dengan menggencarkan vaksinasi Covid-19 bagi warganya. Dia menilai, masyarakat saat ini sangat antusias dalam penerimaan vaksinasi tersebut.

"Kemudian saya melihat bahwa vaksinasi antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk di vaksin. Kemudian Pak Wali Kota pun dengan Kajari, Dandim, Kapolres, sangat semangat untuk melakukan vaksinasi," kata Tito di Kantor wali kota Tangsel, Selasa (27/7).

Dia menjelaskan, sampai saat ini sudah 302 ribu warga Tangsel menerima vaksin dosis satu dan 133 ribu warga menerima sampai dosis dua. Angka tersebut, kata Tito masih jauh untuk dapat mengejar kekebalan kelompok masyarakat di Tangsel.

"Sudah lebih kurang 302 ribu yang divaksinasi pertama, 133 ribu lebih vaksinasi kedua. Berarti kan ini masih relatif belum memenuhi target herd immunity untuk penduduk lebih kurang hampir 2 juta. Kalau 70 persen, berarti 1.4 juta. Kalau 60 persen, 1.2 juta. Perlu kerja keras lagi," ucap dia.

Untuk itu, lanjutnya diharapkan Pemda melakukan adanya suplai vaksin yang cukup untuk Kota Tangerang Selatan, sehingga bisa dipercepat program vaksinasi.

"Dari Pemda mengharapkan adanya suplai vaksin yang cukup untuk kota Tangsel, sehingga bisa dipercepat program vaksinasi sehingga pemda dan jajaran forkopimda pada prinsipnya sangat siap untuk melakukan itu," kata Tito. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini