Jasad Karyawan Freeport Korban Penembakan KKB di Papua Diterbangkan ke Selandia Baru

Rabu, 1 April 2020 14:07 Reporter : Nur Habibie
Jasad Karyawan Freeport Korban Penembakan KKB di Papua Diterbangkan ke Selandia Baru Jenazah WNA korban penembakan KKB diberangkatkan ke Selandia Baru. ©Istimewa

Merdeka.com - Graeme Thomas Weal (57), warga negara asing (WNA) karyawan PT Freeport menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Hari ini, jasadnya diterbangkan ke negara asal di Selandia Baru.

"Jenazah almarhum diberangkatkan ke asal negaranya di Selandia Baru," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (1/4).

Ia menjelaskan, jenazah Graeme diberangkatkan ke Selandia Baru setelah diterbangkan dari Timika, kemudian transit di Jakarta.

"Pada hari Rabu tanggal 1 April 2020 pukul 12.30 WIT bertempat di Bandara Lama Mozes Kilangin Timika telah di berangkatkan jenazah korban penembakan KKB atas nama Graeme Thomas Wall ke Selandia Baru melalui Jakarta," jelasnya.

"Jenazah almarhum tiba di hanggar Bandara Mozez Kilangin Timika. Jenazah saat ini berada di hanggar menunggu pemberangkatan menggunakan pesawat Air Fast PK- OCS. Pukul 12.30 WIT pesawat Air Fast PK- OCS pembawa jenazah korban penembakan telah take off," sambungnya.

jenazah wna korban penembakan kkb diberangkatkan ke selandia baru

Kamal mengungkapkan, Graeme tewas setelah tertembak di bagian dada sebelah kiri di Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua.

"Almarhum meninggal dunia akibat luka tembak di bagian dada kiri yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) bertempat di Kuala Kencana Kabupaten Mimika," ungkapnya.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya satu karyawan PT Freeport...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini