Jasad Amokrane banyak lubang bekas tembakan dan senjata tajam

Senin, 2 Mei 2016 23:47 Reporter : Gede Nadi Jaya
Jasad Amokrane banyak lubang bekas tembakan dan senjata tajam Amokrane Sabet. ©AFP PHOTO/Sonny Tumbelaka

Merdeka.com - Dalam keadaan kaki masih terantai, pegulat asal Prancis yang kerap buat onar di wilayah Tebubeneng, Seminyak, Kuta, Bali, ini ditemukan banyak luka lubang peluru dan luka senjata tajam. Itu terkuak dari hasil visum awal tim Instalasi Forensik RSUP Sanglah Denpasar.

Menurut Kepala Instalasi Kedokteran Forensik RSUP Sanglah dr Dudut Rustyadi, bahwa pihaknya bersama Polda Bali sudah melakukan pemeriksaan luar terhadap jenazah Amokrame Sabet pada pukul 17.30 wita, Senin (2/5).

Namun, hasil pemeriksaan luar tersebut tidak bisa dipublikasi dikarenakan jenazah korban masih berstatus barang bukti. Sehingga penyelidik tidak memberi izin untuk dibeberkan ke publik.

"Terkait hasil PL jenazahnya, saya tidak bisa memberikan secara terperinci karena sudah diserahkan sepenuhnya kepada pihak penyelidik dari Polda Bali," katanya.

Meski demikian, dr Dudut tetap membenarkan jika pada tubuh jenazah ditemukan beberapa luka lubang tembakan dan luka senjata tajam.

"Untuk lebih detailnya tanyakan saja pada pihak Polda Bali, yang pasti pada tubuh jenazah ditemukan luka tembakan dan luka senjata tajam. Nanti kalau sudah diautopsi baru kami akan sampai lebih terperinci lagi terkait penyebab kematian korban," katanya‎.

Kapolda Bali Irjen ‎Sugeng Priyanta, membantah soal prosedur penanganan terhadap Amokrane Sabet (49) dinilai terlalu brutal. Bahkan soal adanya jasad yang terlihat kaki dirantai juga ditepisnya.

"Ah, memang ada itu. Saya tidak terima laporan itu sebelum Amok diamankan hingga akhirnya tewas. Saya rasa itu sudah sesuai prosedur," jelas dia.

Orang nomor satu di Polda Bali ini pun akan tetap melakukan evaluasi terhadap anggotanya. Terutama soal protap dalam mengamankan pelaku. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Amokrane Bule Onar
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini