'Jangan Perbedaan Bangsa Diartikan untuk Melemahkan'

Senin, 12 Agustus 2019 12:01 Reporter : Didi Syafirdi
'Jangan Perbedaan Bangsa Diartikan untuk Melemahkan' parade bhineka tunggal ika. ©2016 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Keberagaman di negara ini seharusnya dianggap sebagai suatu kemewahan. Jangan karena perbedaan justru menimbulkan permusuhan. Sesama anak bangsa harus saling menguatkan demi terwujudnya persatuan.

"Hilangkan segala macam perbedaan. Mari kita kembali hidup bersama dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika," kata Ketua Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Ahmad Satori Ismail dalam keterangannya, Senin (12/8).

Menurutnya, kalau semua seragam dan sama tentu tidak indah. Kalau bermacam-macam dan harmonisasi kehidupan berbangsa dan bernegara dijaga akan lebih baik.

"Artinya perbedaan dan keragaman bangsa kita jangan diartikan untuk melemahkan. Justru perbedaan dan keragaman harus bisa mengokohkan sehingga membuat semua menjadi indah dan damai," tuturnya.

Tak lupa momen Idul Adha, Satori mengajak seluruh bangsa untuk memerangi kemiskinan. Dia mengatakan, kemiskinan menjadi salah satu faktor pemicu terjadinya berbagai tindakan yang tidak diinginkan

"Ketika sejahtera dan perut dicukupi, pasti akan terjadi keamanan. Intinya mari bersama-sama berjuang untuk mencapai kesejahteraan untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh bangsa Indonesia," tandasnya. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Pancasila
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini