Better experience in portrait mode.
Pakar Kesehatan Anak Minta Orang Dewasa Hindari Mencium Balita

Pakar Kesehatan Anak Minta Orang Dewasa Hindari Mencium Balita

Pakar kesehatan anak Dwinanda Aidina mengingatkan agar orang dewasa tidak mencium balita ketika berkumpul bersama keluarga di momen Lebaran Idulfitri 2024.

Flu singapura dapat menular melalui percikan pernapasan (droplet) dan tinja manusia.

Anak-anak terutama balita belum bisa menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan baik dan lebih rentan terkena flu singapura dibandingkan orang dewasa.

Orang dewasa perlu menerapkan prokes dan melatih anak-anak untuk memakai masker demi mencegah penularan flu singapura.

Geser👉
Baku Tembak dengan TNI di Puncak Jaya Papua Tengah, Tiga Terduga Anggota KKB Tewas

TNI Tembak Mati Terduga Anggota OPM

TNI mengklaim menembak mati tiga terduga anggota OPM yang selalu membuat teror di Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah.

Jenazah ketiga terduga anggota OPM masih berada di RSUD Mulia. Insiden dimulai saat pimpinan OPM Teranus Enumbi dan beberapa anggotanya memasuki pemukiman warga dengan membawa senjata api.

Satgas Yonif RK 753/AVT merespons kedatangan OPM dengan melakukan penindakan. Terduga anggota OPM melakukan perlawanan dan menembak prajurit, sehingga dibalas untuk melumpuhkan mereka.

Tiga terduga OPM tewas, sementara pimpinan OPM Teranus Enumbi berhasil lolos. Teranus Enumbi terlibat dalam beberapa aksi kekerasan sebelumnya. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
KPK Geledah Ruang Badan Pengadaan Barang dan Jasa Kota Semarang

KPK Geledah Ruang Balai Kota Semarang

Penyidik KPK menggeledah ruang Badan Pengadaan Barang dan Jasa Kota Semarang di kompleks Balai Kota Semarang.

Petugas KPK mendatangi ruang tersebut dan kemudian memeriksa selama 1,5 jam.

Selain ruang Balai Kota, KPK juga menggeledah rumah dinas Wali Kota Semarang.

Belum diketahui tujuan penggeledahan tersebut dan belum ada keterangan resmi dari KPK maupun Pemkot Semarang.

Geser👉
JK Singgung Kesalahan Fatal Lima Kader NU Bertemu Presiden Israel Isaac Herzog

Ketua DMI Jusuf Kalla Komentari Pertemuan Lima Kader NU dengan Presiden Israel

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) mengomentari pertemuan lima kader NU dengan Presiden Israel Isaac Herzog, menyoroti maksud dari pertemuan tersebut.

JK mengungkapkan bahwa dia sering berdiskusi dengan Israel untuk mencapai perdamaian. Menurutnya, perdamaian hanya akan terwujud jika kedua pihak saling mengenal dengan baik.

JK menyatakan bahwa komunikasi antara dua pihak berkonflik adalah hal yang wajar. Namun, dia menyesalkan adanya foto yang menunjukkan senyuman dalam pertemuan tersebut.

JK menandasi bahwa kesalahan sebenarnya adalah tersenyum dalam foto tersebut. Gus Yahya, Ketua Umum PBNU, juga meminta maaf atas pertemuan yang dianggap tidak pantas tersebut.

Geser👉
MUI Pecat Dua Orang Terkait Pertemuan 5 Tokoh NU dengan Presiden Israel

MUI Menonaktifkan Dua Orang Terkait Pertemuan dengan Presiden Israel

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menonaktifkan dua orang buntut pertemuan lima kader Nahdlatul Ulama (NU) dengan Presiden Israel Isaac Herzog di Israel.

Ketua MUI bidang Fatwa, Muhammad Asrorun Ni'am Sholeh, menyatakan bahwa dua nama yang diduga terlibat masih dalam tahap penelusuran oleh MUI Pusat.

MUI mengutuk pertemuan tersebut karena dianggap tidak sensitif terhadap situasi yang sedang terjadi.

MUI telah menonaktifkan dua nama tersebut dan akan melakukan rapat lebih lanjut untuk menyelidiki lebih jauh terkait pertemuan yang dinilai melukai masyarakat Indonesia.

Geser👉
KPK Geledah Balai Kota Semarang

KPK Geledah Balai Kota Semarang

KPK menggeledah ruangan di kompleks Balai Kota Semarang.

Penyidik KPK menggeledah ruang Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah Kota Semarang.

Penggeledahan dilakukan di Gedung Moch Ihsan dan Bagian Pengadaan Barang/Jasa Kota Semarang.

Belum diketahui tujuan penggeledahan tersebut dan hasilnya masih ditunggu.

Geser👉
Polisi Temukan Fakta Baru Terkait Kematian Perempuan Bugil di Indekos Cipayung

Fakta Baru Terkait Kematian Wanita di Indekos

Polisi mengantongi fakta baru terkait kasus kematian wanita inisial YY (27) yang ditemukan tanpa busana di indekos kawasan Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim).

Kematian wanita tanpa busana inisial YY masih menyimpan tanda tanya. Polisi pun hingga kini masih berupaya mengungkap penyebab kematian dari YY.

Sesosok mayat perempuan inisial YY (44) ditemukan di sebuah indekos Jalan Masjid Nurul Hidayah, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (2/6) malam lalu. Saat ditemukan, kondisi mayat terbilang mengenaskan, yakni tanpa busana dan sudah membengkak.

Polisi belum menemukan penyebab kematian wanita tersebut dan sedang menyelidiki keberadaan seorang pria misterius yang terlihat pada tanggal 30 Juni 2024 di sekitar tempat kejadian.

Geser👉
Kepala BSSN Jelaskan Progres Pemulihan PDSN Pascaserangan Siber: Bulan Ini Kita Tuntaskan

Pemulihan Pusat Data Nasional Setelah Serangan Siber

Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) berharap proses pemulihan terhadap Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 yang mendapat serangan siber ransomware beberapa waktu lalu, akan selesai bulan ini.

Data dari Direktorat Jenderal Imigrasi pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sudah berhasil dipulihkan. Pemulihan fokus kepada data untuk pelayanan masyarakat.

Upaya pemulihan layanan publik di PDNS 2 menunjukkan kemajuan signifikan. Data yang terdampak insiden dipindahkan ke zona biru untuk dilakukan penguatan keamanan dan pemindaian kerentanan.

Proses pemulihan layanan PDNS dilakukan dengan teliti dan cermat untuk meminimalkan celah serangan siber. Pemerintah melakukan pembersihan data dari malware dan memperkuat parameter keamanan infrastrukturnya.

Geser👉
Dijebloskan ke Rutan Kebonwaru, Eks Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif Ketahuan Bawa Senjata Api dan Lima Peluru

Polisi Amankan Senjata Api Milik Mantan Penjabat Bupati Bandung Barat

Polisi berhasil mengamankan senjata api milik mantan Penjabat Bupati Bandung Barat, Arsan Latif, yang menjadi tersangka kasus korupsi Pasar Cigasong, Majalengka.

Senjata api tersebut diketahui memiliki surat izin dan kepemilikan atas nama Arsan Latif, namun senjata tersebut dianggap ilegal karena kerap dibawa oleh yang bersangkutan.

Senjata api tersebut telah diamankan di gudang senjata Polrestabes Bandung berdasarkan Peraturan Kapolri yang mengharuskan pihak kepolisian mengamankan senjata milik siapa pun yang berperkara.

Upaya penyelundupan senjata api oleh kuasa hukum Arsan Latif gagal setelah petugas Rutan Kelas I Bandung berhasil menggagalkannya. Senjata api tersebut ditemukan dalam koper beserta beberapa barang lainnya. Kesimpulannya, senjata api ilegal milik Arsan Latif telah diamankan oleh pihak kepolisian.

Geser👉
Perwira TNI-Polri Sujud di Kaki Ibunda Usai Dilantik Jokowi

Perwira TNI-Polri Sujud di Kaki Ibunda Usai Dilantik Jokowi

Ratusan Perwira TNI dan Polri dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa 16 Juli 2024.

Setelah dilantik, para perwira ini bertemu dengan orangtuanya dan momen haru terjadi. Istana langsung banjir airmata.

Para perwira berpelukan hingga sujud di kaki ibunda mereka, menyentuh hati banyak orang yang melihatnya.

Kisah haru perwira TNI-Polri yang dilantik Jokowi ini mengingatkan kita akan pentingnya keluarga dan pengorbanan mereka. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya!

Geser👉
Anak Mantan Menteri Pertanian Diperiksa KPK

Anak Mantan Menteri Pertanian Diperiksa KPK

Anak pertama mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Indira Chunda Thita Yasin Limpo telah menjalani pemeriksaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wakil Ketua KPK Johanis Tanak enggan mengungkapkan terkait pemeriksaan Thita YL. Johanis beralasan, jika hasil pemeriksaan disampaikan kepada publik, maka calon tersangka kemungkinan akan menghilangkan alat bukti.

Sebelumnya, Indira Chunda Thita Yasin Limpo memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik KPK. Thita YL juga mengungkapkan keluarganya telah menerima lapang dada atas vonis 10 tahun penjara kepada ayahnya Syahrul Yasin Limpo.

Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi NasDem ini menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia. Thita pun enggan mengungkapkan pemeriksaan yang dijalaninya di KPK.

Geser👉
Ayah Cabuli Anak Kandung Hingga Hamil dan Melahirkan di Sumbar Ternyata Mantan Caleg DPRD

Caleg Cabuli Anak Kandung Hingga Melahirkan

Ali Arwin (50) warga Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat (Sumbar) tega mencabuli anak kandungnya hingga melahirkan.

Ali Arwin merupakan mantan caleg DPRD Kabupaten Padang Pariaman Dapil II dari Partai Bulan Bintang (PBB) pada pemilu 2024.

Pelaku melakukan aksi bejat sejak tahun 2022 dengan membujuk korban dan mengiming-imingi uang Rp10.000 untuk membeli eskrim.

Setelah melahirkan di Pekanbaru, korban dan anaknya dibawa pulang ke kampung di Kabupaten Padang Pariaman. Pelaku telah diamankan dan terancam hukuman penjara maksimal 15 tahun.

Geser👉
Kondisi Indonesia Rentan Serangan Siber

Kondisi Indonesia Rentan Serangan Siber

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyinggung kondisi Indonesia saat ini sangat rentan dengan serangan siber.

Polri perlu mempersiapkan seluruh jajaran untuk memperkuat pengamanan siber dengan menyusun sejumlah regulasi dan peningkatan infrastruktur pengamanan data.

Polri telah membentuk tim Computer Security Incident Response Team (CSIRT) bekerjasama dengan instansi lain untuk menindak pelaku kejahatan di bidang siber.

Transformasi digital Polri juga bertujuan membuka ruang untuk pengawasan dengan layanan di media sosial, aduan, dan pengawasan dari masyarakat.

Geser👉