Jalani tes kesehatan, Ganjar puasa dan Sudirman tanpa persiapan

Jumat, 12 Januari 2018 09:34 Reporter : Dian Ade Permana
Ganjar dan Sudirman Said jalani tes kesehatan. ©2018 Merdeka.com/Dian Ade Permana

Merdeka.com - Dua pasang calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah menjalani tes kesehatan di RSUP dr. Kariadi Semarang. Selain tes bebas narkoba dari BNNP Jawa Tengah, mereka juga akan dites kejiwaan dan psikolog.

Ganjar Pranowo datang pertama dan menunggu di ruang Anggrek gedung Diklat RSUP dr. Kariadi Semarang. Selanjutnya, datang Sudirman Said. Setelah paslon berkumpul, mereka diarahkan ke aula ruang Anggrek 2 untuk pembukaan.

Ganjar mengatakan, dirinya tidak ada persiapan khusus, namun sudah berpuasa meskipun kewajiban berpuasa diterapkan untuk pemeriksaan hari kedua besok. "Tidak ada persiapan, tapi ini saya puasa, ternyata yang harus puasa itu besok," katanya, Jumat (12/1).

Hal senada juga diungkapkan Sudirman Said. Dia mengaku hari ini dalam kondisi sehat dan akan mengikuti semua pemeriksaan kesehatan. "Kita ikuti prosedur. Insyaallah hari ini dalam kondisi sehat. Untuk besok harus puasa," tandas Sudirman.

Dijadwalkan yang mengikuti tes kesehatan di Semarang yaitu bacagub dan cawagub Ganjar Pranowo-Taj Yasi Maimoen dan Sudirman Said-Ida Fauziyah. Kemudian ada cabup dan cawabup Tegal 3 pasangan, Kabupaten Kudus 5 pasangan, dan calon wali kota dan wakil wali kota Tegal 5 pasangan.

Kabid Pelayan Medis RSUP dr Kariadi Semarang, Nurdoko Baskoro mengatakan agenda tes kesehatan hari ini yaitu tes narkoba dari BNNP Jateng, tes Psikologis, dan Neurologi atau syaraf. "Hari ini tes Psikologi, narkoba, dan neurologi. Tim dokter ada 23 orang karena calonnya juga banyak. Hasilnya diserahkan KPU tanggal 26 Januari," terang Baskoro.

Pemeriksaan akan berlangsung hingga sore hari. Untuk hari kedua yaitu Sabtu (13/1) pemeriksaan akan dipusatkan di gedung Garuda RSUP dr Kariadi Semarang. Selain Semarang, paslon lainnya menjalani tes di RSUD Moewardi Solo. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini