Jaksa Cecar Sambo Panggil Bripka RR saat Penembakan Yosua, Padahal Tugas di Magelang

Rabu, 7 Desember 2022 20:56 Reporter : Merdeka
Jaksa Cecar Sambo Panggil Bripka RR saat Penembakan Yosua, Padahal Tugas di Magelang Sidang Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyampaikan pertanyaan yang membuat Ferdy Sambo tampak bingung. Diketahui, Sambo ditanya saat dihadirkan sebagai saksi untuk Terdakwa Bharada Richard Eliezer (REh, Kuat Ma’ruf dan Bripka Ricky Rizal (RR).

"Bagaimana Anda tahu Ricky ada di bawah manggilnya pakai HT lagi, padahal kan Anda tidak tahu siapa saja yang pulang ke Saguling dari Magelang," tanya JPU di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (7/12).

Pernyataan JPU ini seolah menjadi pembuktian terbalik dari keterangan Sambo di awal mulainya sidang hari ini. JPU pun tidak melanjutkan pertanyaannya dan mengembalikannya ke majelis hakim.

"Semoga jawaban saksi bisa menjadi pertimbangan majelis hakim," singkat JPU menutup.

2 dari 2 halaman

Sebagai informasi, pada awal persidangan hakim bertanya latar belakang dari masing-masing ajudan Ferdy Sambo dan pembagian tugasnya.

Diketahui, Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf bertugas di Rumah Magelang yang seharusnya tidak memiliki kepentingan di Jakarta, termasuk mengawal Putri. Sebab, hal itu merupakan tugas dari Richard Eliezer dan Yoshua Hutabarat dalah yang bertugas di Jakarta.

Selain itu, Sambo dalam persidangan juga mengaku tidak bertanya siapa saja ajudan yang mengawal istrinya pulang ke Jakarta dari Magelang. Sebab pada umumnya, menurut Sambo seharusnya Putri hanya dikawal Yoshua dan Richard dari rumah Magelang.

Oleh sebabnya, keterangan itu yang membuat JPU heran mengapa Sambo bisa tahu kalau Putri pulang mengajak serta Ma’ruf dan Ricky Rizal. Padahal, menurut keterangan Sambo, Putri tidak menjelaskan siapa saja ajudan yang ikut bersamanya ke Jakarta.

Reporter: Muhammad Radityo Priyasmono/Liputan6.com [gil]

Baca juga:
Pasrah Salah Skenario Bunuh Yosua, Sambo: Maaf Kalau Tak Sesuai Keterangan & Fakta
Ferdy Sambo Ngaku Tak Tembak Brigadir J, Hakim: Dua Lagi Siapa Nembak?
Bharada E dan Ferdy Sambo Berdebat Kata 'Hajar' dan 'Tembak' di Persidangan
Hakim Cecar Ferdy Sambo Tak Dampingi Putri Candrawathi saat Isolasi, Begini Jawabnya
Khawatir Saling Mempengaruhi, Penahanan Bripka RR dan Kuat Maruf di Bareskrim Dipisah
Bharada E Tanggapi Kesaksian Ferdy Sambo: Banyak yang Salah Yang Mulia

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini