Jaksa Agung ST Burhanuddin soal Program Kerja: Saya Pelajari Dulu

Rabu, 23 Oktober 2019 20:04 Reporter : Nur Habibie
Jaksa Agung ST Burhanuddin soal Program Kerja: Saya Pelajari Dulu Jaksa Agung ST Burhanuddin. ©2019 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo menunjuk Sanitiar (ST) Burhanuddin sebagai Jaksa Agung. Burhanuddin menggantikan Muhammad Prasetyo.

Saat ditanya fokus kerjanya ke depan, Burhanuddin mengaku banyak hal yang akan dia pelajari terlebih dahulu. Apalagi, dia sudah pensiun lebih kurang 4 tahun.

"Saya harus mempelajari dulu, kan baru masuk. Gimana pun juga saya sudah meninggalkan 4 tahun, situasi kan berbeda. Saya akan pelajari dulu, nanti kalau sudah dipelajari saya sampaikan ke temen-temen. Mungkin masih ada yang mengenali wajah saya," kata Burhanuddin di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Rabu (23/10).

Langkah awal, katanya, akan melakukan pemetaan terlebih dahulu kasus-kasus apa yang ditangani kejaksaan. Dari situ, barulah diambil langkah-langkah yang harus dilakukan.

"Begini, tolong beri waktu saya untuk mengetahui isi perut kejaksaan dulu, itu saja. Kita pemetaan dulu, baru diketahui apa yang saya harus lakukan. Tapi pemetaan ini dalam waktu dekat, jadi besok saya sudah mulai," katanya.

Saat ditanya bagaimana sikapnya ke depan menanggapi kasus-kasus pelanggaran HAM berat, Burhanuddin belum mau banyak bicara.

"Nantilah, nanti, nanti," katanya

Saat sertijab dengan Prasetyo, dia juga mendapat pesan dari politikus NasDem itu. Dia menaruh hormat pada Prasetyo yang juga seniornya.

"Sama beliau belum ketemu, pasti ada (pesan) dari beliau. Dia senior saya, saya hormat sama beliau," tutupnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini