Jaksa Agung Prasetyo Klaim Pernah Penjarakan Kader NasDem

Jumat, 16 Agustus 2019 14:22 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jaksa Agung Prasetyo Klaim Pernah Penjarakan Kader NasDem Jaksa Agung. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Jaksa Agung HM Prasetyo menepis terkait tudingan sejumlah pihak kalau jabatannya hanya jadi alat Partai NasDem untuk mengamankan kasus. Dia menjelaskan sebagai pimpinan tertinggi Korps Adhayaksa tidak tebang pilih.

"Yang menilai itu keliru, jauh dari kebenaran. Mungkin ada agenda tertentu. Sekarang semua orang kan melihat, bahwa yang salah dihukum, iya! Bahkan selama saya menjabat jaksa agung, seperti dikatakan presiden tadi, kita enggak ada sedikitpun untuk menyalahkan orang," kata Prasetyo di Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8).

Saat ini kata dia, tugasnya hanya mencegah kejahatan. Dia juga mengklaim pernah menjerat Partai NasDem dalam beberapa kasus.

"Oh iya orang Nasdem saya penjarakan ada," tegas Prasetyo.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, Jaksa Agung periode 2019-2024 tidak akan berasal dari kalangan partai politik. Diketahui saat ini, Jaksa Agung Prasetyo merupakan kader Partai NasDem.

"Jaksa Agung pasti bukan dari parpol," ujar Jokowi saat bertemu dengan para pemimpin redaksi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/8).

Soal siapa orang tersebut, Jokowi belum mau mengungkapnya. Dia memberikan clue, bahwa dirinya pasti memperhatikan suku, etnis dan agama dalam memilih Jaksa Agung. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini