Jaksa Agung: Keputusan Terberat Pemimpin saat Harus Menghukum Anak Buahnya

Jumat, 19 Februari 2021 15:46 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Jaksa Agung: Keputusan Terberat Pemimpin saat Harus Menghukum Anak Buahnya Jaksa Agung bertemu grup EMTEK. ©2020 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Jaksa Agung ST Burhanudin melantik dan mengambil sumpah jabatan 14 pejabat baru di lingkungan kejaksaan. Para pejabat tersebut di antaranya, Sekretaris Jampidum, Sekretaris Jamdatun, serta beberapa Pejabat Eselon II.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilaksanakan pada Rabu (17/2), berdasar Surat Keputusan Jaksa Agung RI. Nomor 28 Tahun 2021 tanggal 08 Februari 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari Dan Dalam Jabatan Struktural Di Lingkungan Kejaksaan RI.

Jaksa Agung Burhanudin memberikan sejumlah pesan kepada para pejabat baru dalam mengemban tugasnya.

Pertama, berakselerasi untuk mengidentifikasi, mempelajari, menguasai, dan menyelesaikan berbagai persoalan di tempat penugasan baru. Kedua, melaksanakan hasil rekomendasi Rapat Kerja Kejaksaan Tahun 2020 dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab serta melaporkan secara tepat waktu.

"Ketiga, khususnya terhadap penanganan perkara tindak pidana korupsi, ditekankan untuk memperhatikan kualitas perkara dan optimalisasi penyelamatan kerugian negara," kata Jaksa Agung, dalam siaran persnya, Jumat (19/2).

Kemudian keempat, Burhanuddin berpesan, agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat, serta memaksimalkan pelaksanaan kegiatan secara virtual.

Kelima, jadilah contoh yang baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam sikap perilaku sehari-hari agar dapat meningkatkan integritas dan profesionalisme di lingkungan kerja.

Keenam, bina dan pastikan seluruh jajaran yang dipimpin tidak melakukan perbuatan tercela. Terakhir, laksanakan Instruksi Jaksa Agung Nomor 1 Tahun 2021 tentang Publikasi Kinerja dan Pemberitaan Positif Mengenai Kejaksaan di Media Massa dan Media Sosial untuk mengeliminir pemberitaan negatif tentang Kejaksaan.

Jaksa Agung berharap, para Kepala Kejaksaan Tinggi dan Pejabat Eselon II yang baru dilantik mampu menjalankan pokok-pokok penekanan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya, profesional dan berintegritas, sehingga dapat menjaga marwah Kejaksaan di tengah masyarakat.

“Berkenaan dengan hal tersebut, saya ingatkan bahwa setiap warga Adhyaksa memiliki peran penting untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi yang kita cintai bersama. Untuk itu, mari bersama-sama kita tunjukan kepada masyarakat torehan prestasi yang telah kita raih sebagai bukti bahwa Kejaksaan telah berubah ke arah yang lebih baik,” kata Jaksa Agung.

Baca Selanjutnya: Burhanuddin: Titip Anak-anak Saya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini