Jaja Miharja ngadu ke KPK soal tanahnya dikuasai Pemprov DKI

Rabu, 13 Mei 2015 14:33 Reporter : Ferrika Lukmana Sari
Jaja Miharja ngadu ke KPK soal tanahnya dikuasai Pemprov DKI Gedung KPK. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Komedian Betawi, Jaja Miharja menyambangi gedung KPK untuk mengadukan persoalan tanah yang dimilikinya. Tanah kerabatnya tersebut diduga dikuasai oleh PD Pasar Jaya.

Pantauan merdeka.com, Rabu (13/5), Jaja Miharja datang ke KPK sekitar pukul 13.00 WIB mengendarai mobil Chevrolet Optima bernopol B 247 JAS warna coklat. Dia mengaku telah mengirimkan surat pengaduan ke Presiden Joko Widodo dan ditembuskan ke KPK.

"Ini soal tanah," kata Jaja Miharja di gedung KPK singkat sambil bergegas masuk ke ruangan.

Sebelumnya diketahui, Haji Jaja Miharja bakal menggugat Perusahaan Daerah Pasar Jaya atas klaim kepemilikan lahan saudaranya Haji Arsyad. Lahan seluas total 1.993 meter persegi yang beralamat di Jalan Salemba Raya No 77 Rt 001/06 Kel Paseban, Kec Senen, Jakarta Pusat dikuasai oleh Pemprov DKI Jakarta.

Jaja mengatakan langkah hukum untuk menyelesaikan sengketa tersebut sudah dilakukan. Terakhir, pihaknya secara sah mendapatkan surat keputusan Mahkamah Agung RI bernomor 2812 K/PDT/2012 tertanggal 17 Februari 2014 yang menyatakan Haji Arsyad adalah pemilik sah lahan tersebut. [efd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini