Jaga Nilai Barang Sitaan, Komisi III Apresiasi Kehadiran Rupbasan KPK

Rabu, 10 Agustus 2022 17:44 Reporter : Haris Kurniawan
Jaga Nilai Barang Sitaan, Komisi III Apresiasi Kehadiran Rupbasan KPK Mobil-mobil mewah di Rupbasan. ©2018 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meresmikan gedung Rumah Penyimpanan Benda Sitaan dan Barang Rampasan (Rupbasan) KPK di Cawang, Jakarta Timur, Rabu (10/8).

Dalam kegiatan itu, hadir pimpinan KPK termasuk Ketua KPK Firli Bahuri, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, dan Pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) I Nyoman Adhi Suryadnyana.

Menurut Sahroni, keberadaan Rupbasan yang layak memang dibutuhkan, demi menjaga nilai dari barang sitaan KPK.

“Saya tentunya sangat mengapresiasi berdirinya Rupbasan ini, mengingat pentingnya menjaga nilai atas barang sitaan supaya harganya tidak jatuh. Dengan begitu, KPK bisa maksimal mengembalikan aset negara. Saya juga terpukau dengan kecanggihan dari gedung ini, mulai dari mesin cuci mobil otomatisnya, sampai panel matahari. Jadi ini adalah terobosan yang sangat baik,” ujar Sahroni saat ditemui di lokasi.

Sahroni berharap, Rupbasan ini bisa digunakan semaksimal mungkin oleh KPK maupun lembaga penegak hukum lainnya.

“Sebelumnya Pak Firly bilang, bahwa gedung ini bisa digunakan juga oleh Kejaksaan maupun Kepolisian untuk menaruh barang sitaannya. Karenanya, saya berpesan supaya dimaksimalkan penggunaan Rupbasan ini semaksimal mungkin, demi memastikan kembalinya aset negara,” demikian Sahroni.

[hrs]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Berita DPR
  3. DPR RI
  4. KILAS
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini