Jadi Wamendes, Ketum Projo Mulai Cinta dengan Menhan Prabowo

Jumat, 25 Oktober 2019 13:00 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jadi Wamendes, Ketum Projo Mulai Cinta dengan Menhan Prabowo Wamendes Budi Arie. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Relawan Projo Budi Arie Setiadi ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo jadi wakil menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dalam Kabinet Indonesia Maju. Dia pun tidak masalah dengan ditunjuknya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto jadi Menteri Pertahanan. Secara pribadi, Budi tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Ya, sudah so-so lah, sudah mulai ada cinta-cinta sedikit," kata Budi usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (25/10).

Dia menjelaskan pendukung Jokowi tidak bubar lantaran merekrut Prabowo masuk sebagai jajaran menteri kabinet Indonesia Maju. Menurut dia, selama hal tersebut adalah kebaikan untuk bangsa tetap didukung.

"Bahwa kita paham lah emosi ini belum terlalu stabil di bawah, mungkin di elite oke-oke saja. Tetapi teman-teman yang bertempur di akar rumput hampir 6 tahun itu kan perlu memanage hatinya. Ini soal perasaan dan manajemen hati saja," kata Budi.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menunjuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan Periode 2019-2024. Penunjukan itu diumumkan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin di Tangga Istana Merdeka, Rabu (23/10).

"Kemudian Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto. Beliau lebih tahu dari saya," kata Jokowi yang disambut hormat Prabowo. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini