Jadi TPS Khusus, Tempat Nyoblos Megawati Dijaga 2 Polisi Melekat

Rabu, 17 April 2019 10:13 Reporter : Merdeka
Jadi TPS Khusus, Tempat Nyoblos Megawati Dijaga 2 Polisi Melekat Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar. ©2019 Merdeka.com/Liputan6.com

Merdeka.com - Polisi mengkategorikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) 62 Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan sebagai TPS khusus. TPS tersebut merupakan tempat Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri mencoblos pada Pemilu 2019.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, TPS khusus akan dijaga oleh dua personel ke polisian dibantu empat anggota Linmas secara melekat.

"Karena di sini kita kategorikan TPS khusus jadi dijaga 2 polisi melekat. Di tempat lain ada 2 polisi jaga 10 TPS, yapi mobile, tentunya TPS yang berdekatan, itu polanya," ujar Indra di lokasi, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Meski begitu, puluhan personel Polri- TNI terpantau bersiaga di sekitar TPS 62. Puluhan personel itu disiagakan untuk antisipasi potensi-potensi kerawanan. Apalagi, TPS tersebut menjadi lokasi mantan presiden RI mencoblos.

"Kita kan memang kegiatannya lebih ke preventif ya. Kita selalu berusaha melakukan pencegahan, antisipasi, itu saja tidak ada yang lain. Tapi Alhamdulillah semuanya sampai saat ini berjalan dengan lancar," tuturnya.

Lebih lanjut, Indra menyampaikan wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan diamankan oleh 3.000 personel gabungan TNI-Polri. Mereka siap mengamankan proses pencoblosan hingga tuntas.

"Pengamanan tentu sampai penghitungan selesai, sampai di kecamatan kita juga masih jaga di sana sampai tuntas semua," tuturnya.

Kepolisian juga menyiagakan satuan khusus seperti Gegana dan Satwa atau K-9. "Kita siagakan di Polres, di beberapa titik juga. Manakala hal-hal yang bersifat kontigensi ada ancaman teror itu kita siapkan. Tapi mudah-mudahan aman," tutup Indra.

Reporter: Nafiysul Qodar
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini