Jadi Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman akan Fokus Penanganan Covid-19

Senin, 1 Maret 2021 11:59 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Jadi Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman akan Fokus Penanganan Covid-19 Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman jalani vaksinasi covid-19. ©2021 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menjadi tersangka kasus korupsi sejumlah proyek infrastruktur. Untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah, Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mengaku telah ditunjuk Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai pelaksana tugas.

Saat ditemui di kediaman dinas Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Makassar, Minggu (28/2), Andi Sudirman mengatakan telah ditunjuk sebagai pelaksana tugas Gubernur Sulsel oleh Mendagri sesuai ketentuan UU.

"Saya ditunjuk sebagai pelaksana tugas, hanya karena persoalan untuk mengisi kekosongan selama proses hukum berlangsung," kata Sudirman kepada wartawan.

Jadi, lanjut adik kandung mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman ini, tidak boleh ada kekosongan. Selanjutnya, roda pemerintahan daerah akan dijalankan, apa yang menjadi prioritas sesuai visi dan misi yang sebelumnya telah dicanangkan.

Termasuk yang paling utama, kata Sudirman, adalah mengenai penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

"Di periode kami itu ada kegiatan rutin setiap pagi yakni coffee morning bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kegiatan ini tetap akan dilanjutkan dan besok jadwalnya coffee morning. Akan dilakukan evaluasi apa-apa yang sudah dilakukan sebelumnya," beber Sudirman.

Dan yang paling pertama akan dicek mengenai prosedural. Karena jika tidak mengikuti prosedural, akan membahayakan diri sendiri. Meskipun selama ini sudah maksimal namun akan dibuat lebih maksimal lagi.

Bersama kepala OPD, lanjutnya, gerak cepat kegiatan yang akan dilakukan nanti sebelumnya dicocokkan dengan skala prioritas. Apa lagi ada program refokusing untuk mensukseskan Program Presiden Joko Widodo dalam penanganan Covid-19.

"Kita akan fokus, mana yang strategis, mana yang tidak dengan melihat secara keseluruhan. Membedah kembali mana yang utama dan memperhitungkan kecukupan dana," kata Andi Sudirman Sulaiman. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini