Better experience in portrait mode.
Jadi Pemulung Bisu dan Tuli, Buronan Kasus Pembunuhan Nyamar Selama 20 Tahun untuk Kelabui Polisi

Pemulung Bisu dan Tuli Selamat dari Hukum Selama 20 Tahun

Buronan kasus pembunuhan berhasil menghindari hukum selama 20 tahun dengan menyamar sebagai pemulung bisu dan tuli.

Pada malam tanggal 22 Mei 2004, buronan ini terlibat dalam pertengkaran hebat dengan tetangganya yang berujung pada kematian tetangganya.

Setelah 20 tahun berlalu, polisi berhasil menangkap buronan ini setelah menemukan kemiripan luar biasa dengan seorang pemulung tuli dan bisu di Provinsi Fujian.

Buronan ini akhirnya dihukum penjara setelah mengungkapkan lokasi kejadian pembunuhan. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

GeserπŸ‘‰
Pakai Uang Pribadi, Gibran Bakal Ujicoba Makan Siang Gratis untuk Siswa SD dan SMP di Solo

Gibran Rakabuming Raka Gelar Ujicoba Makan Gratis di Solo

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka akan menggelar ujicoba makan bergizi gratis untuk siswa di Kota Solo pekan depan.

Ujicoba ini akan menyasar siswa sekolah dasar (SD) dan siswa sekolah menengah pertama (SMP) di tiga sekolah di Kecamatan Jebres, Solo.

Anggaran untuk program ini berasal dari Gibran Rakabuming Raka sendiri dan melibatkan banyak UMKM sebagai penyedia makanan.

Program ini diharapkan dapat membantu siswa yang berasal dari keluarga miskin dan juga mendukung perekonomian UMKM di Solo.

GeserπŸ‘‰
Kapal Cita XX yang membawa material BTS hilang kontak

Kapal Cita XX yang membawa material BTS hilang kontak

Kapal Cita XX yang membawa material Base Tranciever Station (BTS) BAKTI Kominfo dari Timika menuju Yahukimo hilang kontak sejak hari Rabu, (17/7).

Kapal berjenis LCT GT 145 tersebut terakhir berkomunikasi dengan kapal Prima Jaya yang melintas bersamaan pada hari Selasa, 16 Juli 2024. Crew Kapal Prima Jaya melaporkan bahwa kapal Cita XX tidak melaju dan posisinya mengambil di pinggiran.

Penanggung Jawab Kapal Cita XX, Mufli, melaporkan posisi kapal yang belum tiba di Pelabuhan Yahukimo kepada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Timika pada hari Jumat, 19 Juli 2024. Tim SAR Timika telah diturunkan dengan dukungan TNI Angkatan Laut dan Polairud untuk membantu pencarian, namun kapal belum ditemukan.

Kapal Cita XX yang hilang kontak saat membawa material BTS dan 12 orang di dalamnya masih belum ditemukan. Tim SAR Timika terus melakukan upaya pencarian dengan dukungan TNI Angkatan Laut dan Polairud. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

GeserπŸ‘‰
Pemkab Banyuwangi Luncurkan Angkutan Pelajar Gratis

Pemkab Banyuwangi Luncurkan Angkutan Pelajar Gratis

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi meluncurkan program angkutan pelajar gratis.

Program ini telah memberikan manfaat dan kemudahan ke sekolah bagi ribuan pelajar sejak dimulai pada 2017.

Setiap harinya, 25 kendaraan angkutan umum disediakan untuk antar jemput pelajar di delapan rute yang dilayani.

Program ini juga meringankan biaya transportasi bagi para pelajar dan menstimulus pendapatan sopir angkot yang terlibat.

GeserπŸ‘‰
Seleksi Anggota BPK, Eks Penyidik KPK Sarankan Bersih dari Unsur Parpol

Desakan Bersihkan BPK dari Politisi

Desakan agar seleksi anggota BPK bersih dari unsur politisi terus bermunculan. Masyarakat sipil meminta DPR RI untuk mengeliminasi calon yang terafiliasi dengan partai politik (parpol) dan memprioritaskan akademisi dan ahli keuangan profesional sebagai anggota BPK.

Ketua IM57+ Institute M. Praswad Nugraha mengatakan BPK memang sudah semestinya bersih dari unsur politik agar lembaga pemeriksa keuangan itu bisa bekerja secara objektif. Praswad mendesak DPR RI untuk memprioritaskan kalangan akademisi dan profesional dalam proses seleksi anggota BPK.

Dari 75 nama calon anggota BPK, banyak figur yang lebih layak dipilih sebagai anggota ketimbang calon dari politisi. Proses seleksi anggota BPK saat ini tengah bergulir di DPR, dengan beberapa figur politisi dan eks politisi yang masuk dalam daftar calon anggota.

DPR meminta masyarakat memberikan masukan terkait nama-nama calon anggota BPK. Kesimpulan dari artikel ini adalah pentingnya mengeliminasi calon anggota BPK yang terafiliasi dengan partai politik dan memprioritaskan kalangan akademisi dan profesional. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

GeserπŸ‘‰
KKHI Makkah Inovatif dengan Pos Satelit

KKHI Makkah Inovatif dengan Pos Satelit

Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah melakukan inovasi dengan pengaktifan pos satelit di 11 sektor untuk meningkatkan pelayanan kesehatan jemaah haji.

Pos satelit ini memudahkan jemaah haji mengakses fasilitas kesehatan di sektor dan menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan.

KKHI Makkah juga mendapatkan apresiasi dari sejumlah Rumah Sakit Arab Saudi yang menjadi rujukan, termasuk Saudi National Hospital.

Operasional pemulangan jemaah haji ke Tanah Air masih berlangsung dengan jumlah jemaah mencapai 208.100 orang.

GeserπŸ‘‰
Sambut Kepulangan 388 Jemaah Haji di Pondok Gede, Menteri Agama: Mohon Maaf Jika Pelayanan Kurang Optimal

Menag Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 63 di Asrama Haji Pondok Gede

Menag Yaqut Cholil Qoumas menyambut kedatangan jemaah haji kloter 63 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Yaqut menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih atas pelayanan kepada jemaah haji.

Yaqut mendoakan agar jemaah haji mendapatkan predikat haji yang mabrur dan berharap mereka mendoakan jemaah yang masih berada di Tanah Suci.

Menag juga berharap agar jemaah yang sudah pulang mendoakan jemaah yang wafat di Tanah Suci.

GeserπŸ‘‰
Demonstrasi Besar di Bangladesh Tuntut Penghapusan Kuota PNS

Demonstrasi Besar di Bangladesh Tuntut Penghapusan Kuota PNS

Demonstrasi besar di Bangladesh menuntut penghapusan sistem kuota penerimaan pegawai negeri (PNS).

Kementerian Luar Negeri dan KBRI Dhaka terus memonitor situasi dan menjalin komunikasi dengan WNI di Bangladesh. Mayoritas WNI di Bangladesh adalah ibu rumah tangga yang menikah dengan warga negara Bangladesh.

Pemerintah Bangladesh memberlakukan jam malam dan membatasi akses internet sebagai langkah untuk mengendalikan protes yang disertai kekerasan. Demonstrasi ini telah menyebabkan kematian sedikitnya 105 korban.

Kemlu dan KBRI Dhaka telah menyusun rencana kontingensi untuk mengantisipasi eskalasi lebih lanjut. Para mahasiswa menolak meninggalkan universitas dan pemerintah Bangladesh menutup lembaga pendidikan di seluruh negara.

GeserπŸ‘‰
Anggota DPR Minta Penegak Hukum Usut β€˜Mark Up’ Impor Beras

Dugaan Mark Up Impor Beras, KPK Diminta Bongkar Kasus

Anggota Komisi III DPR RI meminta KPK untuk membongkar kasus dugaan mark up impor beras yang menyeret nama pimpinan Bapanas dan Perum Bulog.

Tindakan cepat aparat penegak hukum diperlukan karena mark up impor beras tersebut diduga menimbulkan kerugian senilai Rp8,5 triliun.

Mark up impor beras dapat mengurangi jatah makan rakyat Indonesia dan memicu kenaikan harga komoditas lain yang akan mengakibatkan turunnya daya beli masyarakat.

Studi Demokrasi Rakyat melaporkan Perum Bulog dan Bapanas kepada KPK atas dugaan penggelembungan harga beras impor. Bulog dan Bapanas membantah tuduhan tersebut.

GeserπŸ‘‰
Kemenkumham Buka Seleksi Penerimaan Catar Politeknik

Kemenkumham Buka Seleksi Penerimaan Catar Politeknik

Kemenkumham kembali membuka seleksi penerimaan Calon Taruna/i (Catar) Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Tahun Anggaran 2024.

Kemenkumham menjunjung nilai bersih dan transparan dalam seleksi penerimaan pegawai dan sekolah kedinasan. Peserta diingatkan untuk tidak terpengaruh oleh informasi negatif yang berkeliaran.

Seleksi penerimaan calon pegawai dan taruna/i sekolah kedinasan Kemenkumham menggunakan ABR (Aplikasi Bersih Rekrutmen) sebagai alat bantu pendukung dalam tahapan seleksi untuk mengidentifikasi perjokian.

Dengan hadirnya ABR, diharapkan proses penerimaan pegawai dan sekolah kedinasan menjadi lebih transparan, objektif, dan bersih dari praktik kecurangan.

GeserπŸ‘‰
KPK: Penyidikan Bebas Politik

KPK: Penyidikan Bebas Politik

KPK menegaskan penyidikannya bebas dari muatan politik dan hanya menyasar yang merugikan negara.

KPK telah memulai penyidikan terhadap tiga tindak pidana korupsi di Pemerintah Kota Semarang.

Pemanggilan dan pemeriksaan dilakukan karena pihak tersebut memiliki informasi relevan dengan proses hukum yang berjalan.

KPK telah menggeledah sejumlah kantor dan menetapkan sejumlah pihak sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

GeserπŸ‘‰
Demi Pembangunan Bandara IKN, Menhub Kerahkan Empat Pesawat Modifikasi Cuaca

Pesawat Dikerahkan untuk Modifikasi Cuaca di Bandara VVIP IKN

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, empat pesawat dikerahkan untuk memodifikasi cuaca demi kelancaran pembangunan Bandara VVIP di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Tantangan terbesar dalam pembangunan Bandara VVIP IKN adalah hujan yang terjadi secara terus menerus di wilayah Kalimantan Timur. Pihak Kementerian Perhubungan bersinergi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk melakukan modifikasi cuaca.

Meski mengalami kendala cuaca, pihak Kementerian Perhubungan akan berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan percepatan pembangunan Bandara VVIP IKN. Mereka juga diundang oleh Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan laporan terkait progres pembangunan.

Pembangunan Bandara VVIP IKN ditargetkan bisa beroperasi pada 1 Agustus 2024. Meskipun terdapat kendala, infrastruktur dasar seperti pasokan air dan listrik akan segera siap. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

GeserπŸ‘‰
Menag Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 63

Menag Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 63

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyambut kedatangan jemaah haji kelompok terbang (kloter) 63 Embarkasi Jakarta (JKG 63) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Minggu (21/7/2024).

Menag Yaqut menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada jemaah haji jika ada pelayanan yang kurang selama kegiatan ibadah di Tanah Suci.

Menag mendoakan jemaah haji Indonesia mendapatkan predikat haji yang mabrur dan mabrurah.

Menag mengajak mereka mendoakan jemaah haji yang masih berada di Tanah Suci, termasuk jemaah yang wafat di Tanah Suci.

GeserπŸ‘‰