Jadi MenPAN-RB, Syafruddin tegaskan 'saya tidak pernah dititip-titip'

Rabu, 15 Agustus 2018 14:22 Reporter : Merdeka
Jadi MenPAN-RB, Syafruddin tegaskan 'saya tidak pernah dititip-titip' Wakapolri di Istiqlal. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Syafruddin resmi menduduki jabatan sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Dia menggantikan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Asman Abnur.

Bekas Wakapolri itu memastikan jabatan yang didapat saat ini bukan karena titipan seseorang termasuk usulan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

"Saya tidak tahu. Yang pasti yang memanggil saya adalah Presiden dan saya tidak pernah dititip-titip," tegas Syafruddin usai sertijab di Kantor KemenPAN-RB Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018).

Menurutnya, kepercayaan yang diberikan padanya murni atas dasar penilaian kinerja yang positif selama di Kepolisian RI. Syafruddin tegaskan pula, capaian yang dia raih selama ini memang karena prestasi bukan karena titipan.

"Semua pejabat negara tahu tentang saya dan kinerja saya. Selama perjalanan karier saya di Polri, saya tidak pernah dititip siapapun. Saya mendapatkan jabatan karena prestasi saya," jelas dia.

Sebelum menjadi Wakapolri, Syafruddin pernah menjadi ajudan JK di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada periode pertama. Saat itu JK menjadi wakil presiden mendampingi SBY.

Asman Abnur mengundurkan diri dari kabinet menyusul konstelasi Pilpres 2019.
Partai Amanat Nasional (PAN), yang menaungi Asman, tak mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Alhasil, iklim di kabinet membuat Asman serbasalah.

"Mengurangi beban Bapak Presiden supaya kehadiran saya tidak menjadi beban buat beliau," kata Asman di kantor Kemenpan RB, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018) malam.

"Saya merasa karena PAN tak mendukung Pak Presiden, tentu kehadiran saya di koalisi Indonesia kerja ini juga tidak baik secara etika," jelas Asman Abnur.

Reporter: Lizsa Egeham

Sumber: Liputan6.com [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini