Jadi Korban Begal, Warga OKI Tewas Ditembak depan Anak dan Istri

Minggu, 22 November 2020 15:00 Reporter : Irwanto
Jadi Korban Begal, Warga OKI Tewas Ditembak depan Anak dan Istri Ilustrasi Begal Motor. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Aksi kejahatan jalanan yang menyebabkan korban tewas kembali terjadi dj wilayah hukum Polda Sumatera Selatan. Kali ini dialami petani asal Desa Surya Karta, Kecamatan Mesuji Makmur, Ogan Komering Ilir (OKI).

Peristiwa itu terjadi saat korban Joko Susilo (28) mengendarai sepeda motor Honda Versa bersama anak dan istrinya melintas di Desa Catur Tunggal, Mesuji Makmur, Sabtu (21/11) pagi. Korban bermaksud pergi ke pasar pagi di desa itu.

Begitu berada di sekitar tempat pemakaman umum, korban diadang seorang pelaku yang mengendarai motor Yamaha R15. Secepat kilat, pelaku menembak korban yang mengenai bagian perut hingga tewas di tempat.

Pelaku lantas merampas perhiasan kalung emas milik istri tersangka. Pelaku langsung kabur sementara korban hanya bisa berteriak minta tolong.

Tak jauh dari TKP, pelaku juga melakukan aksi begal terhadap pemotor lain, yakni Marsih. Ibu rumah tangga itu mengendarai motor sendiri harus kehilangan ponsel dan uang sebanyak Rp1.250.000 akibat dirampas pelaku.

Kapolsek Mesuji Makmur Iptu MP Tambah mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan selanjutnya penyelidikan. Para saksi, termasuk istri dan anak korban yang menyaksikan penembakan akan dimintai keterangan.

"Benar, kejadiannya kemarin pagi. Korban tewas akibat ditembak pelaku, mengenai perut bagian kanan," ungkap Tambah, Minggu (22/11).

Dari informasi awal, pelaku seorang diri dengan ciri-ciri badan gempal, tinggi badan sekitar 165 centimeter, kulit sawo matang, wajah oval, mata sipit, dan mengendarai sepeda motor Yamaha R15 warna biru. Penyidik berharap keluarga menyerahkan kasus ini dan segera menangkap pelaku.

"Korbannya dua orang, tetapi beda TKP, hanya berdekatan. Dengan ciri-ciri yang disebut mudah-mudahan dapat mengidentifikasi pelaku," pungkasnya. [did]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Begal Motor
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini