Jadi khatib Idul Adha di Yogya, Mahfud MD ajak pilih pemimpin yang baik

Rabu, 22 Agustus 2018 11:09 Reporter : Purnomo Edi
Jadi khatib Idul Adha di Yogya, Mahfud MD ajak pilih pemimpin yang baik Mahfud MD. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2008-2013, Mahfud MD menjadi khatib dalam salat Idul Adha di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Rabu (22/8). Mengenakan kemeja putih yang dibalut jas coklat, dalam khotbahnya, Mahfud mengajak agar masyarakat memilih pemimpin terbaik saat Pilpres 2019 yang akan datang.

"Pilihlah pemimpin yang saudara anggap baik. Demi kebaikan negara," ujar Mahfud.

Mahfud menyampaikan pilihan pemimpin yang lebih baik menjadi upaya untuk menjaga NKRI. Sebab, NKRI merupakan berkat rahmat dari Allah SWT.

Guru Besar Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) ini menambahkan, kesejahteraan masyarakat merupakan tujuan didirikannya negara Indonesia. Hal itu disebut Mahfud sesuai dengan tujuan negara Indonesia yaitu mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

Seusai memberikan ceramahnya, Mahfud mengingatkan agar masyarakat tak saling bermusuhan karena mendukung salah satu pasangan dalam Pilpres 2019. Sebab, hajatan Pilpres 2019 hanya untuk memilih pemimpin selama lima tahun ke depan.

"Enggak usah bermusuhan. Pilpres hanya untuk memilih memimpin lima tahun. Sementara, kita bersaudara seumur hidup, selama Indonesia ada," tutup Mahfud. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini