Jadi Ketua KPK, Agus Rahardjo siap sinergi dengan Jaksa dan Polri

Kamis, 17 Desember 2015 23:05 Reporter : Marselinus Gual
Jadi Ketua KPK, Agus Rahardjo siap sinergi dengan Jaksa dan Polri Agus Rahardjo. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Dari hasil voting yang dilakukan Komisi III DPR, Agus Rahardjo terpilih menjadi Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) yang baru. Saat proses seleksi capim KPK, anggota DPR berpesan agar pimpinan KPK yang baru lebih mesra dengan Kejaksaan Agung dan Ke polisian RI. Ini berkaca dari kejadian sebelumnya di mana kerap terjadi gesekan antara KPK dan Polri.

Saat berbincang dengan merdeka.com, Agus Rahardjo mengaku siap bekerja sama dengan Kejaksaan dan Polri dalam pemberantasan tindak pidana korupsi. "Itu sesuai undang-undang KPK. KPK memang lakukan koordinasi dengan polisi dan jaksa," kata Agus ketika dihubungi merdeka.com di Jakarta, Kamis (17/12) malam.

Disinggung soal langkah awal yang akan diambil setelah resmi memegang tongkat komando lembaga antirasuah, Agus mengaku akan terlebih dulu melihat semua catatan pimpinan KPK terdahulu. Terutama soal 'utang' kasus yang belum dituntaskan KPK.

"Kita akan lihat apa yang sudah dilakukan dan apa utangnya. Kita lakukan evaluasi agar jalan dengan baik," ucap Agus yang masih menjabat Kepala Lembaga Kebijakan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) ini. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini