Jadi kepala BNN, Budi Waseso janji sikat sindikat dan mafia narkoba

Jumat, 4 September 2015 11:20 Reporter : Al Amin
Jadi kepala BNN, Budi Waseso janji sikat sindikat dan mafia narkoba Kabareskrim Irjen Pol Budi Waseso. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Komjen Budi Waseso menegaskan, meski dimutasi menjadi Kepala BNN, dirinya akan tetap tegas, sama seperti saat ia menjabat Kabareskrim. Ia mengaku sudah mempersiapkan, hal-hal apa saja yang akan dilakukan sebagai kepala BNN.

"Namanya buwas, tetap Pak Buwas. Teman-teman (wartawan) lihat saja nanti saya di BNN. Saya akan lakukan mapping internal kesiapan tugas di BNN," kata Budi Waseso di Mabes Polri, Jumat (4/9). Belakangan sejumlah media menyingkat nama Budi menjadi Buwas.

Jenderal bintang tiga ini menjelaskan, tugas barunya di BNN tidak berbeda jauh dengan di Bareskrim. Ia menyebut, posisi barunya sebagai sebuah tantangan.

"Ini tantangan karena menyangkut mafia dan sindikat narkoba yang sama dengan korupsi. Kita harus tegas," pungkasnya.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengeluarkan surat telegram kapolri terkait mutasi sejumlah perwira di Korps Bhayangkara. Dalam surat telegram bernomor ST/1847/IX/2015 tertanggal 3 September 2015, disebutkan jika Komjen Pol Budi Waseso dimutasi dari jabatannya sebagai Kabareskrim. Selanjutnya Budi Waseso akan menduduki jabatan sebagai Kepala BNN. [lia]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini