Jadi Calo Loloskan WN India dari Karantina, 3 Petugas Protokoler Bandara Ditangkap

Jumat, 30 April 2021 15:11 Reporter : Kirom
Jadi Calo Loloskan WN India dari Karantina, 3 Petugas Protokoler Bandara Ditangkap Ilustrasi borgol. ©2014 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), kembali mengamankan tiga tersangka kasus pelanggaran karantina kesehatan dan wabah penyakit, dengan modus meloloskan penumpang dari kewajiban karantina usai terbang dari luar negeri.

Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta, Kompol Alexander menerangkan yang diamankan itu adalah calo petugas protokoler Bandara Soetta, yang membantu para penumpang meloloskan diri dari kewajiban karantina selama 14 hari di hotel.

Selain tiga orang calo, polisi juga mendapati dua WN India berinisial SM dan seorang lainnya, yang kembali ke hotel karantina untuk isolasi.

"Dua WN India yang sebelumnya masih dicari sekarang sudah kita temukan, bersama tiga orang joki yang meloloskan mereka," jelas Alexander dalam keterangannya, Jumat (30/4).

Menurut dia, ketiga calo yang diamankan itu masing-masing berinisial A, S dan H. Mereka adalah petugas protokoler Bandara Soetta.

"Dari pemeriksaan PAS Bandara Soekarno-Hatta, mereka protokoler Bandara Soekarno-Hatta, inisialnya A, S, dan H," ujar Alex.

Sebelumnya diberitakan, 11 orang ditetapkan polisi sebagai tersangka dalam kasus pidana karantina kesehatan dan wabah penyakit. Dari 11 orang itu, tujuh orang merupakan warga negara India, selaku pengguna jasa calo pelolosan karantina dan empat orang sebagai calo pemilik PAS Bandara, yang meloloskan penumpang dari kewajiban karantina. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini