Iwan Bule Tengok Tes Covid-19 di Rumah Pengusaha Jerry Hermawan Lo

Rabu, 25 Maret 2020 12:24 Reporter : Merdeka
Iwan Bule Tengok Tes Covid-19 di Rumah Pengusaha Jerry Hermawan Lo Iwan Bule diundang tes corona oleh Jerry Hermawan Lo. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan terlihat menyambangi kediaman Jerry Hermawan Lo. Salah seorang penghuni rumah mengabadikan menggunakan kamera ponsel. Rekamannya beredar luas di media sosial.

Dalam rekaman berdurasi 01.31 menit itu, pria yang akrab disapa Irwan Bule itu menggunakan pakaian dinas kepolisian dengan bintang tiga dipundak. Sedangkan pemilik rumah, Jerry Hermawan Lo mengenakan kaos biru dengan celana bahan abu-abu. Keduanya menutup mulut dengan masker.

Saat memasuki pekarangan rumah, keduanya disemprot disinfektan. Mereka lantas menuju ke salah satu ruangan. Di dalam ruangan, banyak orang-orang yang sebagian besar menutup mulutnya dengan masker.

Dalam video, Jerry Hermawan Lo memberikan keterangan bahwa keluarga besarnya sedang menjalani tes kesehatan terkait virus Corona atau Covid-19. Memang tampak ada bus dari sebuah rumah sakit yang parkir di halaman rumah.

"Ini lagi tes pemeriksaan corona untuk seluruh keluarga besar JHL. Kebenaran saudara kita Bapak Iwan mampir buat kontrol. Ini pak dokter lengkap dengan mobil rotgennya. Ini semuanya dicek jantung, ambil darah untuk cek Corona," kata Hermawandalam video tersebut, Rabu (25/3).

1 dari 2 halaman

Penjelasan Jerry

rev2

Pengusaha Jerry Hermawan menjelaskan kehadiran Iwan Bule di kediamannya itu. Jerry mengatakan, dirinya mengundang untuk melihat tes yang dilakukan tim dokter dari RS Royal Progress Sunter.

"Kedatangan Ketua Umum PSSI Muhammad Iriawan dalam video tersebut karena memang dihubungi JHL. Dia juga menawarkan apabila PSSI akan melakukan test yang sama dengan dilakukan dirinya," kata Jerry.

Jerry mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan di kediamannya pada Selasa (24/3). Tes kesehatan tersebut menggunakan klinik mobile medis dari rumah sakit Royal Progres yang beralamat di jalan Danau Sunter Utara Paradise 1 Jakarta Utara.

"Tidak benar bahwa tes kesehatan itu merupakan hasil bantuan dari pemerintah," ujar dia.

Adapun jumlah orang yang diperiksa dalam tes kesehatan itu sebanyak 80 orang terdiri dari keluarga di rumah, karyawan kantor, sopir, pembantu dan sekuriti.

"Saya tak mau, diri saya, keluarga dan karyawan saya jadi penyebar virus corona ke masyarakat lainnya. Makanya kami memilih mengundang mobil tes dari rumah RS Royal Progres dengan biaya pribadi untuk memastikan kondisi kesehatan kami," ujar dia.

JHL pun mengaku tidak memiliki maksud apapun dengan pemeriksaan tersebut. Dia menyatakan, hal ini hanya bentuk kepeduliannya terhadap keluarga dan para karyawannya.

"Yang saya butuhkan hanya butuh hasil lab dari orang-orang terdekat saya, apakah ada dari mereka yang terpapar Covid-19," kata dia.

2 dari 2 halaman

Klarifikasi Iwan Bule

bule rev2

Sementara itu, Iwan Bule mengakui kehadiran di rumah JHL tersebut. Dia ke sana atas undangan tuan rumah.

"Kedatangan saya pada sore hari selepas pulang kantor semata-mata untuk memenuhi ajakan yang berangkutan yang sedang melakukan test covid -19 di rumah dengan menggunakan klinik mobile medis dr RS Royal Progres, termasuk mengecek darah dan rongent keluarga," jelas Iwan Bule.

Iwan menjelaskan, adapun kedatangannya karena dihubungi untuk melihat test Covid-19 dari rumah sakit tersebut. Kemudian menawarkan apabila PSSI akan melakukan test yang sama seperti yang dilakukannya.

"Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, kiranya dapat menjadi klarifikasi atas video-video yang beredar," tambah Iwan.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Baca juga:
Hapus Batas Waktu 2 Pekan, PSSI Resmi Setop Shopee Liga 1 dan Liga 2
Ketua PSSI Minta Tim Shopee Liga 1 dan Liga 2 Hentikan Semua Kegiatan, Termasuk Latihan
APPI Melapor ke FIFA, Sebut PSMS dan PSPS Masih Tunggak Gaji dan Liga 2 Berjalan Tanpa Rekomendasi B
PSSI dan PT LIB Gelar Rapat Darurat Penghentian Shopee Liga 1 dan Liga 2, Ini Hasilnya
PSSI Menyetop Shopee Liga 1 dan Liga 2 Minimal 2 Pekan

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. PSSI
  3. Polri
  4. Polisi
  5. Covid 19
  6. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini