Ivan Haz harap kasusnya berakhir damai seperti Masinton dan Dita

Rabu, 2 Maret 2016 22:30 Reporter : Muchlisa Choiriah
Ivan Haz harap kasusnya berakhir damai seperti Masinton dan Dita Ivan Haz. ©2016 merdeka.com/muchlisa choiriah

Merdeka.com - Anggota DPR Ivan Haz resmi ditahan Polda Metro Jaya atas kasus dugana penganiayaan Pekerja Rumah Tangga (PRT), Toipah, sejak Selasa (29/2) malam. Anak mantan Wapres Hamzah Haz ini pun berharap kasus bisa diselesaikan secara damai layaknya kasus Dita dan Masinton beberapa waktu lalu.

Kuasa Hukum Tito Hananta Kusuma menjelaskan, kliennya sudah minta maaf pada Toipah. Bahkan Ivan akan meminta bantuan ke Lembaga Bantuan Hukum (LBH) agar kasus tak diperpanjang.

"Mas Ivan bilang 'Mas Tito kita tidak hanya mengedepankan hukum tapi juga musyawarah mufakat, kalau kasus Dita dan Masinton saja bisa berdamai dengan bantuan LBH dengan kasus yang sama, lalu kenapa kasus saya nggak bisa berdamai?' Begitu menurutnya, ya jadi mohon lah ada persamaan keadilan juga," kata Tito di Polda Metro Jaya, Rabu (2/3).

Tito memaparkan, saat ini pihaknya sedang memproses dengan pembicara LBH untuk keterbukaan dan kebaikan dalam kasus ini. Dia berharap kasus segera dicabut.

"Ya tentu perdamaian seperti itu (dicabut). Kalau kita bicara hukum, kita bicara soal visum tadi, kita juga punya bantahan bahwa ahli kedokteran harus diuji ulang hasil visum tadi, itu luka karena dia jatuh atau luka karena ada sesuatu," ucapnya.

"Dan soal perdamaian ini adalah salah satu format yang akan dirumuskan bersama oleh tim kami yang akan berkomunikasi dengan pihak pelapor," tutupnya. [ren]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini