Isu pocong gentayangan di Balikpapan, polisi gencar patroli malam

Senin, 25 April 2016 19:00 Reporter : Nur Aditya
Isu pocong gentayangan di Balikpapan, polisi gencar patroli malam Ilustrasi pocong. ©istimewa

Merdeka.com - Warga Manggar Baru, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, sudah sepekan diresahkan dengan kabar ada makhluk halus, yakni pocong meminta ikatan tali kain kafannya dilepaskan. Akibat hal itu, polisi turun tangan dan menggiatkan patroli malam buat meredam kegelisahan warga.

"Di level bawah, kita tingkatkan patroli Babinkamtibmas di malam hari, mengajak tokoh masyarakat. Sama-sama memberikan pemahaman positif," kata Kapolres Balikpapan, AKBP Jefri Dian Juniarta, kepada merdeka.com, Senin (25/4) malam.

Jefri berharap masyarakat tidak terpancing isu pocong bergentayangan. Polisi, kata dia, terus meredam supaya tidak menimbulkan kekhawatiran berlebihan.

"Kita juga koordinasikan kepada camat dan lurah setempat, juga membantu bersama-sama, memberikan pengertian, agar kekhawatiran tidak meluas. Lebih bijak lah, tidak terpancing isu-isu tak benar," ujar Jefri.

Jefri menambahkan, kepolisian juga berkoordinasi dengan TNI AD buat meredam isu yang berkembang.

"Kita minta efektifkan lagi pengamanan Siskamling. Bersama dengan TNI di Koramil, juga kita langkahkan koordinasi untuk meredakan isu ini. Tetap kita pantau agar isu yang berkembang di tengah masyarakat saat ini terkait itu (pocong berkeliaran), tidak ditunggangi oknum tidak bertanggung jawab," ucap Jefri. [ary]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini