Isu Kabareskrim dicopot, penyidik tak jadi geledah korupsi Rp 180 T

Kamis, 3 September 2015 15:08 Reporter : Rizky Andwika
Isu Kabareskrim dicopot, penyidik tak jadi geledah korupsi Rp 180 T Kombes Victor Edi Simanjuntak. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Mabes Polri Brigjen Pol Victor Edi Simanjuntak menjadi salah satu sosok yang paling kecewa dengan beredarnya isu Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso akan dicopot dari jabatannya dalam waktu dekat.

Sebelum isu tersebut menyeruak, dia menyebut pihaknya berencana menggeledah sebuah tempat dengan dugaan korupsi yang merugikan negara sebesar Rp 180 triliun. Sayang, nyali penyidik langsung ciut ketika isu pencopotan Budi Waseso menjadi bahan perbincangan akhir-akhir ini.

"Kemarin itu mau kita geledah, ya kemarin itukan begitu ribut begitu (isu pencopotan). Tadinya kita mau menggeledah satu tempat yang kerugian negaranya fantastis," kata Victor sebelum menjadi pembicara dalam sebuah diskusi di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (3/9).

Victor enggan mengungkap secara rinci kasus tersebut. Namun, dia memberikan sebuah clue, kasus tersebut merupakan kongkalikong antara pihak swasta dengan pemerintahan.

"Kira-kira kalian bisa mendugalah, karena wartawan bisalah menduga, bisa sampai Rp 180 triliun itu bagaimana itu?," katanya.

Dia juga tak mau mengungkapkan di sektor apa korupsi dengan nilai fantastis itu terjadi. "Janganlah nanti enggak enak, doakan saja bahwa mental kita naik lagi, minggu depan supaya berani menindak," tukasnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini