Istri kuliah ke luar negeri, hakim di Kalbar selingkuhi 4 wanita

Reporter : Baiquni | Kamis, 16 Mei 2013 10:58
Istri kuliah ke luar negeri, hakim di Kalbar selingkuhi 4 wanita
selingkuh. shutterstock

Merdeka.com - Komisi Yudisial (KY) telah membentuk tim yang akan bertugas mengadili seorang hakim yang bertugas di Pengadilan Negeri (PN) di wilayah Pengadilan Tinggi (PT) Kalimantan Barat (Kalbar) berinisial AS. Tim yang terdiri dari empat orang komisioner KY itu akan bekerja bersama dengan tim bentukan Mahkamah Agung (MA) untuk menggelar proses peradilan dalam sidang Majelis Kehormatan Hakim (MKH).

"Merespons surat MA yang telah menyetujui rekomendasi sanksi berat dari KY, saat ini KY telah menunjuk anggota majelis sidang MKH untuk hakim Kalbar yang diduga melakukan perbuatan asusila," ujar juru bicara KY, Asep Rahmat Fajar, melalui pesan pendek di Jakarta, Kamis (16/5).

Asep mengatakan, empat orang komisioner yang telah ditunjuk yaitu Wakil Ketua KY, Imam Anshori Saleh, Komisioner bidang Pengawasan Hakim dan Investigasi, Suparman Marzuki, Komisioner bidang Rekrutmen Hakim, Taufiqurrohman Syahuri, dan Komisioner bidang Hubungan Antar Lembaga, Ibrahim. Setelah ini, KY akan mengirimkan surat pemberitahuan penunjukkan majelis hakim ke MA.

"Setelah ini KY akan menunggu penunjukan anggota majelis dari MA dan secepatnya melakukan koordinasi dengan MA untuk menentukan jadwal sidang," kata Asep.

Sebelumnya, Hakim AS diduga melakukan perselingkuhan dengan empat orang perempuan. Dia dilaporkan ke KY oleh istri keduanya dan salah satu selingkuhannya.

Hakim AS bercerai dengan istri pertamanya dan menikah lagi. Istri keduanya kemudian mendapat beasiswa ke luar negeri. Saat inilah perselingkuhan itu terjadi.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan KY, Hakim AS telah berselingkuh dengan empat orang wanita. Dua dari empat orang itu adalah karyawan pengadilan dan seorang wanita yang perkara perceraiannya ditangani oleh Hakim AS.

[ian]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Hakim Nakal

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE