Istri Jonru datangi gedung DPR, mengadu ke Fadli Zon minta perlindungan

Rabu, 11 Oktober 2017 16:50 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Keluarga Jonru bertemu Fadli Zon. ©2017 merdeka.com/renald ghiffari

Merdeka.com - Keluarga Jonru Ginting mengadukan penahanan Jonru kepada Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Istri Jonru, Yulianti meminta Fadli memberikan perlindungan kepada suaminya yang tengah ditahan di Polda Metro Jaya.

"Sebagai rakyat biasa memohon supaya kita bisa dibantu untuk meminta perlindungan untuk suami saya," kata Yulianti di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10).

Yulianti menilai banyak kejanggalan di balik penahanan Jonru. Semisal proses pemeriksaan dan penahanan begitu cepat. "Proses penahanannya begitu cepat, pada tanggal 29 (September) diperiksa dari pukul 16.00-02.00 WIB. Lalu langsung dijadikan tersangka dan ditahan," ujarnya.

Selain itu, menurutnya, postingan Jonru yang berisi kritik kepada pemerintah melalui akun Facebooknya tidak terlalu keras ketimbang orang lain. Namun, dia heran hanya Jonru yang ditangkap.

"Postingan banyak yang kritik pemerintah. Dan lebih pedas dari itu tapi kenapa suami saya yang ditangkap," ujar Yulianti.

Menanggapi keluhan keluarga Jonru, Fadli menilai postingan Jonru berisi kritikan terhadap pemerintah masih dalam batas wajar. Fadli menegaskan tiap orang memiliki hak untuk berpendapat.

"Itu koridor yang ingin kita tegakkan. Yang dilakukqn Jonru masih dalam batas wajar. Kalau mau kritik sampaikan pendapat aspirasi apalagi kita negara demokrasi," ujar Fadli.

Fadli mengaku akan mengunjungi Jonru di Polda Metro Jaya untuk mengetahui perkara yang membuatnya ditahan. "Jadi saya nanti akan segera temui, kalau tidak sempat besok setelah saya ke luar. Untuk kuasa hukum tetap berjuang ekstra demi keadilan," tukasnya. [bal]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.