Istri Gibran dan Puluhan Wanita Berkebaya Jualan Takjil di Rumah Dinas

Sabtu, 24 April 2021 21:32 Reporter : Arie Sunaryo
Istri Gibran dan Puluhan Wanita Berkebaya Jualan Takjil di Rumah Dinas istri gibran jualan takjil di rumah dinas. ©2021 Merdeka.com/arie sunaryo

Merdeka.com - Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung nampak ramai pada Sabtu (24/4) petang. Puluhan wanita berkebaya nampak menjajakan makanan takjil untuk berbuka puasa. Rotary Weekend Market digelar atas kerjasama Rotary Club Solo, Bank Indonesia dan Pemerintah Kota dalam rangka peringatan Hari Kartini.

Ketua Dekranasda Kota Solo, Selvi Ananda didampingi wakilnya, Serrly Yusnita dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo, Nugroho Joko Prastowo membuka kegiatan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari Sabtu dan Minggu.

Dalam sambutannya, istri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyampaikan, apresiasi atas pelaksanaan Rotary Weekend Market. Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian untuk memulihkan perekonomian di masa pandemi.

“Kegiatan ini sangat penting untuk mendukung UMKM dapat berkembang dan pulih dari situasi pandemi yang menghambat semua bentuk usaha,” ujarnya.

Promosi-promosi melalui kegiatan seperti ini, menurutnya, dapat membantu pengusaha untuk menarik minat masyarakat agar mau berbelanja sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi.

Dalam kegiatan ini jenis dagangan yang ditawarkan adalah makanan dan makanan ringan untuk berbuka puasa/ takjil. Sebagian besar pelaku usaha yang terlibat adalah perempuan yang mengenakan kebaya dan kain nusantara.

Sedangkan tenant yang hadir terdiri dari UMKM binaan Rotary Clubs Solo Area, Ibu-ibu PKK Kota Solo dan PKK Kecamatan, Kadin Solo, Kagama (Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada), dan Dinas Perdagangan.

“Ada 30 UMKM yang ikut serta menjual aneka takjil nusantara dan hidangan untuk berbuka puasa. Selain itu juga ada Live Shopping oleh Paguyuban Putra Putri Solo untuk memeriahkan Acara Bank Indonesia Kenduren UMKM,” jelas Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo, Nugroho Joko Prastowo.

Selain itu, lanjut dia, ada berbagai hadiah menarik bagi para pengunjung dengan pembelian melalui QRIS serta kostum terbaik. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini