Istri eks bupati tersangka korupsi anggaran makan majelis taklim

Jumat, 1 November 2013 02:38 Reporter : Muhammad Sholeh
Istri eks bupati tersangka korupsi anggaran makan majelis taklim aktivis demo korupsi. ©2013 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Setelah mangkir dua kali, akhirnya Yuninta Asmara, istri mantan Bupati Batanghari, yang juga tersangka dugaan korupsi anggaran badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Batanghari, hadir di Mapolres Batanghari untuk menjalani pemeriksaan.

Yuninta Asmara yang juga Wakil Ketua DPRD Batanghari tiba di Mapolres, Kamis (31/10) mengenakan baju putih dengan kerudung warna pink. Dia didampingi pengacaranya Zularbain langsung ruangan penyidik.

Menurut informasi dari pihak penyidik Polres Batanghari, Yuninta akan ditanyai terkait aliran dana makan dan minum BKMT Batanghari sebesar Rp 754 juta, di mana Yuninta sebagai pimpinan BKMT.

Kuasa hukum tersangka, Zularbain ketika ditemui mengatakan kliennya belum bisa memberikan keterangan, karena masih dalam proses penyidikan Polres Batanghari.

"Harap bersabar ya, kami belum bisa memberikan keterangan terkait proses penyidikan klien saya," katanya seperti dikutip Antara.

Mengenai kerugian negara sebesar Rp 754 juta yang menurut informasi telah dikembalikan, hal tersebut dibantah oleh pihak penyidik Polres Batanghari.

Dalam perkara dugaan korupsi uang makan minum, Polres Batanghari telah menerima angka kerugian negara berdasarkan audit BPKP Perwakilan Jambi yang mencapai Rp 4,9 miliar, termasuk di dalamnya uang Rp 754 juta yang dialirkan ke organisasi BKMT di bawah pimpinan Yuninta Asmara.

Aliran dana sebesar Rp 754 juta inilah yang menjerat Yuninta Asmara, Erpan, Ida Nursanti dan Zulfikar yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Keempat tersangka dianggap sebagai orang yang bertanggung jawab terhadap pengelolaan dana yang masuk ke organisasi yang dipimpin oleh Yuninta Asmara tersebut. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kasus Korupsi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini