Istana: Pengumuman reshuffle kabinet pukul 11.00 WIB

Rabu, 27 Juli 2016 10:32 Reporter : Rizky Andwika
Istana: Pengumuman reshuffle kabinet pukul 11.00 WIB Menteri Kabinet Jokowi. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Sekretaris Kabinet Pramono Anung membenarkan Presiden Joko Widodo akan melakukan reshuffle kabinet jilid II hari ini. Pramono menjelaskan sesuai agenda terlebih dahulu Presiden Jokowi akan mengumumkan ke publik terkait reshuffle kabinet pada pukul 11.00 Wib.

Sebelum mengumumkan ke publik, Pramono menjelaskan Presiden Jokowi terlebih dahulu meminta waktu untuk menerima masukan dari orang-orang kepercayaannya terkait reshuffle kabinet.

"Pertama, beliau jam 10.15 ini mendengarkan orang-orang yang akan diberikan kepercayaan oleh presiden untuk kedudukan maupun jabatan tersebut. Kedua, nanti Insya Allah jam 11 Wib Presiden secara resmi akan menyampaikan kepada publik," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/7).

Pramono menambahkan saat pengumuman tersebut Presiden Jokowi juga akan menjelaskan pertimbangannya mengangkat menteri maupun dalam memutuskan mencopot menteri.

"Nanti pertimbangannya akan disampaikan," katanya.

Pramono menjelaskan menteri baru akan digelar pada pukul 13.30 Wib. Setelah pelantikan, Presiden Jokowi akan langsung menggelar sidang kabinert paripurna pada pukul 15.00 Wib yang diikuti pula dengan para menteri baru.

"Tentu materinya ada dua, arahan Presiden. Pertama, berkaitan dengan tugas baru yang dibebankan dan menjadi suatu kehormatan tentunya. Kedua berkaitan dengan pagu indikatif APBN 2017 dan sekaligus tentu berkaitan dengan tax amnesty," jelasnya. [tyo]

Baca juga:
Rupiah menguat jelang pengumuman perombakan kabinet Jokowi
Luhut Pandjaitan dipastikan jadi Menko Maritim gantikan Rizal Ramli
Menperin Saleh Husin: Alhamdulillah tugas selesai
NasDem pastikan Enggartiasto jadi Mendag, Menteri Ferry dicopot
Ini perkiraan komposisi baru Kabinet Kerja Jokowi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini