Istana: Pelaku Terorisme akan Terus Dikejar, Ditangkap dan Diadili

Rabu, 13 November 2019 13:01 Reporter : Merdeka
Istana: Pelaku Terorisme akan Terus Dikejar, Ditangkap dan Diadili Ilustrasi Teroris. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Ledakan bom bunuh diri terjadi Polrestabes Medan, pagi tadi pukul 8.45 Wib. Pemerintah memastikan tidak akan menolerir aksi-aksi terorisme yang merugikan banyak pihak.

"Para pelaku atau kelompok terorisme akan terus dikejar, ditangkap dan diadili oleh sistem hukum yang berlaku," kata Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman saat dikonfirmasi, Rabu (13/11).

"Negara memiliki aparatur keamanan berkualitas secara pengorganisasian dan keterampilan yang selalu siap bekerja mengatasi aksi-aksi terorisme," sambungnya.

Fadjroel menambahkan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memerintahkan penanganan, baik pencegahan dan penanggulangan, kejahatan terorisme.

"Dengan mengaktifkan kerjasama aktif seluruh pihak baik pemerintah dan masyarakat. Kerjasama aktif tersebut akan mengalahkan terorisme demi Indonesia Maju," jelasnya.

Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal menyebutkan, terdapat 6 korban luka-luka akibat kejadian ini. Sedangkan pelaku diduga meninggal. Namun polisi masih menyelidiki apakah ada terduga pelaku terafiliasi dengan kelompok teroris tertentu.

Reporter: Lizsa Egeham

Sumber: Liputan6.com [lia]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini