Istana Bocorkan Nama MenPAN RB Sudah Mengerucut, Dibahas Jokowi dan Megawati

Senin, 8 Agustus 2022 16:47 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Istana Bocorkan Nama MenPAN RB Sudah Mengerucut, Dibahas Jokowi dan Megawati Jokowi dan Megawati bertemu di Istana Bogor. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkap nama MenPAN RB pengganti mendiang Tjahjo Kumolo sudah dikantongi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Nama-nama itu akan dikonsultasikan dengan ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat sebelum diumumkan ke publik.

"Dalam waktu dekat ini akan segera dibahas. Tapi nama-namanya sudah ada," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, (8/8).

Pramono enggan mengungkap nama-nama MenPAN RB yang sudah dikantongi Jokowi. Dia hanya menyebut bahwa nama pengganti Tjahjo sudah mengerucut.

"Ya itu nama hak sepenuhnya presiden nanti biar keluar dari presiden. Namanya sebenarnya sudah hampir mengerucut. Tapi sudah nanti akan dibahas presiden dan Ibu Mega," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Perombakan Kabinet

Pramono melanjutkan, Presiden Jokowi juga menginformasikan kepada para ketua umum parpol bila ada perombakan kabinet. Hal ini merupakan sopan santun dalam kabinet.

"Ya seperti biasa memang sopan santun dalam kabinet seperti itu. Jadi sebelum diputuskan Bapak Presiden, Bapak Presiden mendpaatkan masukan dari ketua-ketua umum partai dan ini memang biasa dilakukan kalau ada reshuffle kabinet," tutur Pramono.

Lebih jauh, Pramono enggan mengungkap apakah akan ada menteri yang diganti selain posisi MenPAN RB. Yang jelas dikatakan Pramono, akan ada pelantikan menteri dan mengenai waktunya tergantung kesepakatan politik yang ada.

"Pokoknya akan ada pelantikan menteri," tandas Pramono.

Baca juga:
Hasto: Calon Menpan RB dari PDIP, Sudah Dibahas Mendalam Jokowi dan Megawati
Megawati akan Bertemu Jokowi, Bahas Menpan RB Pengganti Tjahjo Kumolo
Hasto Mengaku Ditawari Kursi MenPAN RB, Pilih Urus Partai
Mengenang 7 Hari Wafatnya Tjahjo Kumolo, Sang Istri Bagikan Momen Indah Berdua
Jokowi Sebut Pengganti Tjahjo Kumolo sebagai Menpan RB Masih Dalam Proses
PDIP Ungkap Nama Menpan RB Terbaru Diumumkan Setelah 40 Hari Wafatnya Tjahjo Kumolo
Moeldoko soal Pengganti Lili Pintauli dan Tjahjo Kumolo: Tunggu Saja

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini