Istana belum terima usulan calon wakapolri dari Wanjakti

Selasa, 21 April 2015 19:19 Reporter : Putri Artika R
Istana belum terima usulan calon wakapolri dari Wanjakti gedung Mabes POLRI. merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri dikabarkan sedang melakukan rapat untuk memilih calon Wakapolri. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti bahkan memprediksi malam ini akan ada keputusan dari Wanjakti soal Wakapolri baru.

Sekretaris Negara RI, Pratikno, mengaku belum menerima surat usulan wakapolri dari Wanjakti. "Belum ada, saya belum terima," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (21/4).

Pratikno juga mengaku belum mendengar kabar nama-nama calon yang diusulkan oleh Wanjakti. Termasuk peluang Komjen Polisi Budi Gunawan sebagai calon kapolri.

"Saya belum terima, makanya saya tidak bisa katakan apa-apa, saya cek dulu saya, hari ini saya sibuk banget. Kami tidak bisa bereaksi apapun, tidak bisa berkomentar apapun sampai saat ini belum menerima info apapun terkait hal tsb. kami fokus ke KAA," ujarnya.

Saat ditanya, apakah ada kewenangan Presiden menolak usulan wanjakti itu, Pratikno mempercayakan pencalonan wakapolri ini kepada Wanjakti.

"Jadi pernyataan Presiden sudah jelas bahwa presiden mempercayakan kepada Kapolri dan wanjakti, sampai tadi siang saya cek belum ada surat apapun terkait hal tersebut," ujarnya.

Yang jelas, tambah Pratikno, Presiden akan selalu mendengar aspirasi dari masyarakat.

"Presiden kan selalu mendengar aspirasi, sesuai dengan karakter kepemimpinannya yang selalu dekat dengan rakyat dan mengambil keputusan dengan mempertimbangkan banyak dimensi," ujarnya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Calon Wakapolri
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini