Istana: Belum Ada Nama Calon Kapolri, Masih dalam Proses

Kamis, 7 Januari 2021 21:17 Reporter : Merdeka
Istana: Belum Ada Nama Calon Kapolri, Masih dalam Proses Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. ©2020 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Indonesia Police Watch (IPW) menghembuskan kabar Komjen Gatot Eddy Pramono bakal menjadi calon Kapolri gantikan Idham Aziz yang masuk masa pensiun. IPW menyebut, nama Gatot menguat dibahas di Istana.

Namun, Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Donny Gahral Adiansyah membantah kabar tersebut. Donny mengatakan, hingga kini belum ada pembicaraan di lingkungan Istana untuk mengusung Komjen Gatot sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis.

Dia juga memastikan, belum ada pembicaraan resmi soal nama calon Kapolri lain yang akan dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tidak ada (pembahasan). Belum ada nama-nama. Kita tunggu saja, ini masih dalam proses," kata Donny kepada wartawan, Rabu (7/1).

Dia menambahkan, sampai saat ini belum diketahui waktu pasti kapan Jokowi akan menyerahkan nama calon Kapolri ke DPR RI. Donny mengaku belum ada arahan terkait hal tersebut.

Menurutnya, semua pihak boleh saja menyampaikan pendapat terkait pergantian pimpinan Korps Bhayangkara. Namun hingga kini, belum ada pembahasan soal siapa perwira tinggi Polri yang akan dipilih Presiden sebagai Kapolri.

Baca Selanjutnya: Sebatas Spekulasi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini