Istana Bantah Tuduhan Jokowi Mudik yang Beredar di Media Sosial

Minggu, 9 Mei 2021 19:04 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Istana Bantah Tuduhan Jokowi Mudik yang Beredar di Media Sosial video viral jokowi dituduh pulang kampung. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Beredar sebuah video iring-ringan rombongan kendaraan Presiden Joko Widodo di media sosial TikTok. Dalam video berdurasi kurang lebih 1 menit tersebut, seorang pria menyebut rombongan Jokowi sedang pulang kampung di tengah larangan mudik Lebaran.

Tim merdeka.com mengkonfirmasi hal tersebut. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan, video tersebut adalah iring-iringan Jokowi saat kunjungan kerja ke Jawa Timur, Surabaya pada Kamis 6 Mei 2021.

"Kemarin waktu kunjungan kerja ke Jawa Timur," kata Bey kepada merdeka.com, Minggu (9/5).

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono menambahkan, setelah kunjungan kerja ke Surabaya, Jokowi langsung bertolak ke Jakarta. Dia menjelaskan pada Jumat (7/5) hingga Minggu (9/5), mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut berada di Istana Bogor, Jawa Barat.

Dari penjelasan tersebut, pihak Istana membantah Jokowi pulang kampung atau mudik ke Solo.

"Di Bogor (hari ini). Bapak Presiden tidak ada kegiatan sejak jumat, sejak Jumat Sore di Bogor," kata Heru.

Sebelumnya diketahui pada Kamis (6/5) Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur. Dalam kunjungannya Jokowi meninjau Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) Brondong yang terletak di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Kemudian Jokowi akan melihat sarana dan prasarana fasilitas perikanan tersebut serta berdialog dengan perwakilan nelayan setempat.

Tidak hanya itu selepas kunjungan tersebut, Kepala Negara akan bergerak menuju Kota Surabaya untuk mengunjungi fasilitas pengolahan sampah menjadi energi listrik (PSEL) yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo, Kota Surabaya. Fasilitas yang akan menjadi percontohan bagi pengembangan pengelolaan sampah menjadi energi listrik di daerah-daerah lainnya tersebut akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini