Isak Tangis Warnai Pemakaman Editor Metro Tv Yodi Prabowo

Sabtu, 11 Juli 2020 11:48 Reporter : Kirom
Isak Tangis Warnai Pemakaman Editor Metro Tv Yodi Prabowo Pemakaman editor Metro TV korban pembunuhan. ©2020 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Isak tangis mewarnai pemakaman Yodi Prabowo, editor Metro Tv, yang ditemukan tewas di pinggir tol Ulujami, Jakarta Selatan, Jumat (10/7) kemarin siang. Yodi diduga korban pembunuhan setelah hasil autopsi ditemukan sejumlah luka tusuk di tubuhnya.

Yodi dimakamkan di TPU wakaf Sandratex, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Sebelum dibawa ke TPU, prosesi salat jenazah dilakukan ratusan pelayat di Musala Al Mamur, tak jauh dari rumah duka.

pemakaman editor metro tv korban pembunuhan

©2020 Merdeka.com/Kirom

Muhammad Mirdal Akib, Managing Director Metro Tv, menyampaikan rasa duka cita mendalamnya atas kepergian Yodi Prabowo yang begitu mendadak.

"Kami atas nama Metro Tv, seluruh staf pimpinan dan jajaran, mengucapkan duka cita mendalam atas kepergian Yodi, Yodi pergi begitu mendadak dan ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih baik, dan insha Allah, Yodi akan diberikan tempat terbaik di sisi allah," kata Mirdal.

Mirdal juga berpesan, kepada seluruh rekan kerja dan teman kerja Yogi, untuk membukakan pintu maaf dan ikhlas melepas kepergian Yodi.

"Teman-teman Metro TV, yang bekerja bersama, mengenal dekat dengannya, kami minta dibukakan pintu maaf dan keikhlasan yang sebesar-besarnya.

"Jika teman-teman ada hubungan utang piutang bisa menghubungi ahli waris untuk menyelesaikannya. Kita doakan Yodi diberikan tempat terbaik disisi Allah, dijadikan kuburnya taman di taman surga dan InsyaAllah, kita kembali dikumpulkan kembali bersama Yodi di alam kubur," tandas dia.

Kronologi Penemuan Jenazah

Yodi diketahui merupakan karyawan Metro Tv sejak 15 Desember 2015 lalu. Pihak Metro Tv meminta polisi mengusut tuntas kematian pegawainya tersebut.

Penemuan jenazah korban setelah sejumlah saksi lebih dulu melihat motor terparkir di sebuah warung bensin dengan keadaan mesin dingin tetapi tak terlihat ada pemiliknya. Motor itu ada di lokasi pada Rabu (8/7) dini hari pukul 2 malam.

Selang dua hari berikutnya, salah satu saksi mendapatkan informasi dari tiga orang anak kecil yang sedang bermain layang-layang menemukan jenazah korban di pinggir jalan tol tersebut.

Adapun barang bukti yang ditemukan di lokasi dan diduga milik korban yakni KTP, NPWP, ATM Mandiri, Motor Beat warna putih nomor polisi B 6750 WHC, 3 STNK, uang Rp 40 ribu, helm, jaket serta tas.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Irwan Susanto mengatakan, ditemukan sejumlah luka tusuk pada tubuh korban. Hal ini diketahui setelah pihaknya melakukan pemeriksaan sementara atas kasus tersebut.

Tak hanya menemukan luka tusukan pada tubuh korban, polisi juga menemukan dan mengamankan satu buah pisau di lokasi kejadian tersebut. Dalam kasus ini, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi dan pihak keluarga korban.

"Ada satu pisau yang kami amankan, saat ini sedang diidentifikasi lebih lanjut. Dari keterangan saksi, sudah tiga hari (tak ada kabar)," ujarnya. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penemuan Mayat
  3. Pembunuhan
  4. Ragam Konten
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini