IRT di Padang Ditetapkan Tersangka Penipuan Bisa Meluluskan Tes CPNS

Selasa, 24 November 2020 09:32 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
IRT di Padang Ditetapkan Tersangka Penipuan Bisa Meluluskan Tes CPNS Ilustrasi borgol. shutterstock

Merdeka.com - Polresta Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menetapkan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial EL (51) sebagai tersangka kasus dugaan penipuan dengan modus bisa meluluskan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS). Tersangka dijerat dengan pasal 378 KUHPidana dan terancam hukuman empat tahun penjara.

"Status EL dijadikan sebagai tersangka berdasarkan proses kasus yang kami lakukan, dan yang bersangkutan langsung ditahan," kata Kepala Satuan Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, di Padang dilansir Antara, Senin (23/11).

Terungkapnya kasus itu setelah korban Mardhatila (26) membuat laporan polisi dengan nomor: LP/624/B/XI/2020/RESTA SPKT UNIT II, tertanggal 21 November 2020.

Kejadian berawal saat korban bertemu dengan tersangka sekitar Februari 2020 dan mengaku sebagai panitia penerimaan CPNS di Kantor Gubernur Sumbar disertai tanda pengenal.

Kemudian, dia menjanjikan kepada korban untuk lulus dengan syarat memberikan sejumlah uang guna keperluan pengurusan pendaftaran dan lain-lain.

Saat itu tersangka yang berasal dari Dusun Lubuak Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo meminta uang sebanyak Rp3 juta dan langsung diberikan secara tunai oleh korban.

Baca Selanjutnya: Tak lama berselang tersangka EL...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penipuan
  3. Tes CPNS
  4. Padang
  5. Penipuan CPNS
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini