Irjen Sambo Tersangka, Timsus Polri Geledah 3 Lokasi Terkait Pembunuhan Brigadir J

Selasa, 9 Agustus 2022 20:58 Reporter : Nur Habibie
Irjen Sambo Tersangka, Timsus Polri Geledah 3 Lokasi Terkait Pembunuhan Brigadir J Kapolri Umumkan Penetapan Ferdy Sambo Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J. ©2022 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Tim Khusus (Timsus) Polri melakukan penggeledahan di rumah mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang beralamat di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (9/8).

Diketahui, saat ini Irjen Ferdy Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka terkait rencana pembunuhan terhadap Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabarat.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, penggeledahan oleh Timsus juga dilakukan di dua lokasi lainnya yang semuanya berada di kawasan Jakarta Selatan.

"Pada saat ini dari penyidik Timsus melakukan penggeledahan di 3 lokasi. Di Duren Tiga nomor 58, kemudian di Saguling, dan satu lagi di Jalan Bangka," kata Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Selasa (9/8).

Dedi menjelaskan, penggeledahan di tiga lokasi itu dilakukan untuk mencari barang bukti yang terkait dengan kasus tersebut. Penggeledahan ini juga dilakukan sudah mendapatkan izin dari Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Tiga pemeriksaan tersebut dilakukan penggeledahan sudah dapat izin dari Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, untuk mencari barang bukti yang terkait menyangkut masalah penembakan yang terjadi di TKP Duren Tiga. Hasilnya apa? Karena masih berproses, dugaan nanti akan disampaikan kepada teman-teman semuanya," jelasnya.

Sebelumnya, Anggota Provost dan Brimob bersenjata lengkap mendatangi rumah Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (9/8) sore. Di rumah itu, ada istri Ferdy Sambo, PC.

2 dari 2 halaman

Anggota Provost dan Brimob bersenjata lengkap mendatangi rumah Irjen Pol Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (9/8) sore. Di rumah itu, ada istri Ferdy Sambo, PC.

Pantauan merdeka.com, Provost datang lebih dulu sekitar Pukul 15.00 WIB. Kemudian disusul anggota Brimob dan Inafis dengan tiga kendaraan taktis bersenjata lengkap.

Tanpa ada bincang-bincang, mereka menyebar di sekitaran rumah Ferdy Sambo.

"Nanti ada yang mau datang," kata Kombes Putut yang hadir di lokasi. [rhm]

Baca juga:
Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Brigadir J, Ini Respons Kuasa Hukum
Irjen Ferdy Sambo Tersangka, Ini Reaksi dan Tuntutan Keluarga Brigadir J
Polri: Yang Buat Bharada E Mau Jujur Itu Timsus, Bukan Kuasa Hukum
Kabareskrim Terkait Kasus Brigadir J: Kecil Kemungkinan Ada Pelecehan Seksual
Bharada E Ungkap Pembunuhan Brigadir J ke Timsus: Tak Usah Ditanya Saya Tulis Sendiri

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini