Irjen Napoleon Dibantu Napi Eks FPI saat Aniaya Muhammad Kece di Tahanan

Selasa, 21 September 2021 13:02 Reporter : Nur Habibie
Irjen Napoleon Dibantu Napi Eks FPI saat Aniaya Muhammad Kece di Tahanan Irjen Napoleon Bonaperte dan Muhammad Kece. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Irjen Napoleon Bonaparte dibantu tiga orang tahanan lain dalam melakukan dugaan penganiayaan terhadap Muhammad Kece saat di rumah tahanan (rutan) Bareskrim Polri. Tak hanya dianiaya, diketahui Kece juga sempat dilumuri kotoran manusia pada bagian wajah dan badan.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dir Tipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan, satu dari tiga orang yang membantu Napoleon ternyata tersandung kasus yang melibatkan Front Pembela Islam (FPI).

"Salah satunya adalah napi dalam kasus yang melibatkan organisasi eks FPI ya," kata Andi kepada wartawan, Selasa (21/9).

Lalu, untuk dua orang napi lainnya disebutnya merupakan napi dengan kasus pidana pertanahan.

"(2 Napi lain) Bukan (FPI). Tidak ada kaitan dengan FPI. Kalau eks FPI kan jelas. 2 Lagi itu untuk tahanan dalam kasus pidana umum terkait masalah pertanahan," jelasnya.

Untuk peran tiga tahanan lain tersebut, papar Andi, untuk memperlemah kondisi psikologis daripada korban.

"Yang 3 orang lainnya ini hanya digunakan, untuk memperkuat, kalau bisa saya katakan hanya untuk memperlemah kondisi psikologis daripada korban," paparnya.

"Jadi pada saat NB melakukan pemukulan dan melakukan perbuatan melumuri kotoran atau dengan tinja, itu si korban tidak melakukan perlawanan apa-apa," tutupnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini