Ira Koesno Ingin Debat Pertama Capres Berlangsung Panas Tapi Terkontrol

Kamis, 10 Januari 2019 16:34 Reporter : Merdeka
Ira Koesno Ingin Debat Pertama Capres Berlangsung Panas Tapi Terkontrol Gaya Ira Koesno tampil di debat. ©2017 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Debat pertama capres-cawapres semakin dekat. Berbagai persiapan telah dilakukan KPU sebagai penyelenggara debat, salah satunya koordinasi dengan moderator debat pertama yakni Ira Koesno dan Imam Priyono.

Ira menyatakan siap membuat sesi tanya jawab pada debat pertama 17 Januari mendatang menjadi debat yang panas.

"Inginnya debat ya panas, tapi ya panasnya harus terkontrol, jangan meledak. ini juga peran sertanya teman media," kata Ira di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (10/1).

Tugas moderator, lanjut Ira, menyampaikan pertanyaan dengan tegas dan jelas sehingga masyarakat yang belum menentukan pilihan dapat menentukan pilihan usai melihat debat pertama.

"Publik yang katanya masih banyak yang galau bisa mlihat debat ini jadi salah satu referensi untuk menentukan pilihan. karena yang paling penting adalah memilih, jangan golput," katanya.

Ira memastikan ia akan netral sebagai moderator debat pertama. "Netral pasti," ucapnya

Sama dengan Ira, Imam memastikan seluruh moderator debat tidak akan memihak salah satu paslon.

"Pasti sikapnya netral, kita sesuai aturan, netralitas kita juga yang melatarbelakangi kita ada di sini dipercaya menjadi moderator untuk debat pertama. Saya rasa itu pertaruhan yang besar untuk kita berdua. jadi sikap netral adalah pondasi untuk kita semua," katanya.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini