IPW: Budi Gunawan jadi Wakapolri dan Kadiv Propam jabat Kalemdikpol

Selasa, 21 April 2015 12:01 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
IPW: Budi Gunawan jadi Wakapolri dan Kadiv Propam jabat Kalemdikpol Budi Gunawan jadi Kapolri. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane mengklaim Kepala Lemdikpol Komjen Budi Gunawan terpilih sebagai Wakapolri menggantikan Badrodin Haiti yang diangkat menjadi Kapolri. Neta mengklaim Budi Gunawan dipilih menjadi Wakapolri berdasarkan hasil keputusan rapat Wanjakti yang dihadiri seluruh Komjen, Irjen dan beberapa Kapolda beberapa waktu lalu.

"Hasil Wanjakti plus itu juga sudah dilaporkan kepada Presiden Jokowi," kata Neta dalam rilis yang diterima wartawan di Jakarta, Selasa (21/4).

Neta mengungkapkan, dengan terpilihnya Budi Gunawan maka Kalemdikpol diisi oleh Kadiv Propam Irjen Syafruddin. Menurut Neta keputusan Syafruddin menjadi Kalemdikpol pun hasil rapat yang dilakukan Wanjakti.

"Sementara jabatan yang ditinggalkan Budi Gunawan, yakni Kalemdikpol diisi oleh Kadiv Propam Irjen Syafruddin dari Akpol 85," ujar Neta.

Neta berharap Mabes Polri segera mengumumkan dan melantik BG sebagai Wakapolri, menyusul keputusan Wanjakti tersebut. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini