Instalasi Terendam Banjir, Listrik di Beberapa Lokasi di Medan dan Binjai Dipadamkan

Jumat, 4 Desember 2020 12:00 Reporter : Yan Muhardiansyah
Instalasi Terendam Banjir, Listrik di Beberapa Lokasi di Medan dan Binjai Dipadamkan Banjir landa Medan dan Binjai. ©2018 foto: BPBD Medan dan BPBD Binjai

Merdeka.com - Banjir melanda Kota Medan, Binjai dan Kabupaten Deli Serdang sejak Jumat (4/12) dini hari juga merendam beberapa instalasi listrik jaringan tegangan menengah (JTM). PT PLN terpaksa melakukan pemadaman di sejumlah lokasi.

"Kita lakukan pemadaman mulai pukul 00.00 WIB hingga pagi ini,” kata Manajer Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut Jimmy Amanda Aritonang, Jumat (5/12).

Pemadaman di antaranya dilakukan di beberapa lokasi yang ada di Unit Layanan Pelanggan (ULP) Medan Johor, Medan Selatan, Medan Kota, Medan Sunggal, Medan Baru, dan Helvetia.

Pemadaman juga dilakukan tidak hanya di Kota Medan. Hal serupa dilakukan terjadi di beberapa lokasi di Kota Binjai, karena beberapa instalasi JTM di sana juga terendam. ”Pemadaman dilakukan agar tidak membahayakan masyarakat,” sebut Jimmy.

Seperti diberitakan, banjir melanda sejumlah kawasan di Kota Medan, Deli Serdang, dan Binjai, Jumat (4/12) dini hari. Genangan air di beberapa titik mencapai 3 meter, sejumlah warga dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa ini.

Wilayah yang dilanda banjir berada di kawasan rendah sekitar aliran sungai, seperti Sungai Deli, Sungai Babura, dan Sungai Belawan, serta Sungai Bingai. Air kiriman dari hulu tidak mampu tertampung sehingga meluap ke permukiman warga. Kondisinya diperparah dengan hujan deras yang melanda Kota Medan, Binjai, dan Kabupaten Deli Serdang sejak Kamis (3/12) malam. Hujan baru berhenti pada tengah malam. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Banjir
  3. Ragam Konten
  4. Medan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini