Injak Kepala Pria Mabuk di Merauke, Dua Personel TNI AU Ditahan

Selasa, 27 Juli 2021 20:19 Reporter : Bachtiarudin Alam
Injak Kepala Pria Mabuk di Merauke, Dua Personel TNI AU Ditahan ilustrasi pemukulan. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah video berdurasi 1.20 menit beredar di media sosial yang merekam aksi dua personel TNI AU yang tengah mengamankan seorang pria di sebuah warung makan. Ketika hendak diamankan, salah satu personel lantas menginjak kepala pria tersebut dengan menggunakan sepatu.

Menanggapi kejadian tersebut,Lanud JA Dimara Kolonel Pnb Herdy Arief Budiyanto membenarkan kejadian yang terjadi pada Senin (26/7) sekitar pukul 10.00 WIT di Jalan Raha Mandala, Merauke, Papua.

"Betul kejadiannya, kemarin siang di Merauke," kata Ariefdalam keteranganya, Selasa (27/7).

Atas kejadian yang melibatkan Serda D dan Prada V,Ariefpun mengatakan bahwa keduanya telah ditahan di POM AU Lanud J.A Dimana untuk proses penyelidikan atas tindakan mereka.

“TNI AU sangat menyesalkan adanya kejadian tersebut," tuturnya.

Adapun kronologi kejadian bermula ketika dua personel POM AU yang berada dalam video tersebut melihat telah terjadi cekcok antara sang pria dengan penjual bubur ayam. Karena pria tersebut dalam keadaan mabuk hendak melakukan pemerasan kepada sejumlah pedagang di lokasi.

"Dalam keadaan mabuk yang telah melakukan pemerasan kepada penjual bubur ayam dan juga kepada rumah makan padang pariaman serta kepada pelanggannya dengan cara meminta uang dan menarik narik tangan pelanggan," jelas Arief.

Namun demikian, setelah si pria diamankan dan menghentikan pemalakannya. Serda D sempat menghubungi Polres setempat namun tak kunjung mendapati balasan, alhasil si pria dilepas dan dibiarkan kembali pulang ke rumah.

"Info dari warga bahwa orang tersebut sering sekali melakukan hal yang sama dan juga sudah pernah diamankan oleh pihak berwajib," lanjutnya.

Belakangan juga diketahui informasi bahwa pemilik rumah makan padang yang dipalak oleh pria tersebut merupakan orang tua dari anggota TNI AU yang berdinas di Subdislitpers Dispamsanau. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penganiayaan
  3. TNI AU
  4. TNI
  5. Papua
  6. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini