Inilah Nurhasanah, mahasiswi USB YPKP lulus dengan IPK 3,99

Jumat, 16 Oktober 2015 15:13 Reporter : Astri Agustina
Inilah Nurhasanah, mahasiswi USB YPKP lulus dengan IPK 3,99 Nurhasanah. ©2015 Merdeka.com/astri

Merdeka.com - Universitas Sangga Buana YPKP akan segera melantik mahasiswa yang lulus dengan Index Penilaian Kumulatif (IPK) 3,99 pada kegiatan wisuda diselenggarakan, Sabtu (17/10) besok.

Rektor USB YPKP Asep Effendi menuturkan, mahasiswa yang lulus berasal dari jurusan Manajemen yakni In In Intan Nurhasanah. Ia merupakan pemilik IPK tertinggi yang lulus tahun ini.

"In In lulus dalam kurun waktu empat tahun kurang," ujar Asep saat ditemui dalam jumpa wartawan Universitas Sangga Buana YPKP di Jalan PHH Mustopha, Kota Bandung, Jumat (16/10).

Mahasiswa berprestasi USB YPKP In In Intan Nurhasanah berujar, ini merupakan prestasi membanggakan baginya. Ia tak pernah mengira bisa menjadi lulusan terbaik USB YPKP tahun ini.

"Enggak nyangka dapat IPK tertinggi. Selama kuliah saya belajar seperti biasa saja, tujuannya ingin mendapat nilai A. Kalau mendapat IPK terbaik ini berarti bonus besar saya," jelas perempuan kelahiran Majalengka, 16 September 1993 itu.

Untuk mendapat IPK sebesar itu, In In mengaku hanya kerap menghafal secara rutin. Kegiatannya bukan belajar melainkan melatih memorinya agar terus selalu ingat atas materi yang disampaikan dosen.

"Belajarnya hanya seminggu sebelum ujian, tapi kalau untuk hitungan saya belajarnya setiap hari. Kunci dari saya sih hafali karakter dosen biar mendapat nilai maksimal," jelasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan wisuda besok USB YPKP akan melantik sebanyak 378 mahasiswa. Jumlah tersebut terbagi dari pascasarjana 37 orang, fakultas ekonomi 224 orang, fakultas teknik 86 orang, dan fakultas ilmu komunikasi dan administrasi 31 orang. [has]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini