Ini yang Akan Ahok Lakukan Setelah Bebas

Rabu, 12 Desember 2018 06:30 Reporter : Syifa Hanifah
Ini yang Akan Ahok Lakukan Setelah Bebas ahok bebas bersyarat. ©2018 liputan6.com

Merdeka.com - Pada Mei 2017, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok divonis 2 tahun penjara setelah terbukti melakukan penistaan agama. Ahok menjalani masa hukumannya di Mako Brimob.

Tak lama lagi Ahok segera menghirup udara bebas. Tepatnya pada 24 Januari 2019. "Jadi (Ahok) jangan bandel kalau mau bebas murni pada 24 Januari," ungkap Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami.

Ahok sudah menyusun rencana yang akan dilakukan setelah bebas dari jeruji besi. Bahkan Ahok akan sudah menyiapkan kejutan untuk pendukungnya selama ini. Berikut ini yang akan Ahok lakukan setelah lulus dari Mako Brimob:

1 dari 4 halaman

Akan Dirikan Yayasan BTP Foundation

ahok bebas bersyarat. ©2018 liputan6.com

satu staf Ahok, Ima Mahdiah membocorkan rencana Ahok setelah bebas dari Mako Brimob. Mantan Gubernur DKI akan mendirikan yayasan yang bernama BTP Foundation.

"Rencananya nanti bapak mau launching yayasan, Yayasan Ahok," ujar Ima saat dihubungi merdeka.com, Selasa (11/12).

2 dari 4 halaman

Ahok Berencana Buat Program TV 'Ahok Show'

ahok bebas bersyarat. ©2018 liputan6.com

Usai bebas, Ahok rencananya akan membuat acara 'Ahok Show'. Menurut salah satu staf Ahok, Ima Mahdiah, rencananya Ahok Show mulai diproduksi pada awal 2019. Namun, Ima masih merahasiakan konsep acara Ahok Show

"Proses pembuatannya sekitar sebelum pilpres. Tapi kapan tayangnya masih dibahas," ujar Ima Mahdiah kepada Liputan6.com, Selasa (11/12/2018).

Ahok Show, kata Ima, juga akan bekerjasama dengan salah satu stasiun televisi. "Stasiun TVnya juga masih rahasia. Nanti biar bapak yang ngomong sendiri," ujar dia.

3 dari 4 halaman

Usai Bebas, Ahok Akan Fokus Bisnis dan Keluarga

ahok bebas bersyarat. ©2018 liputan6.com

Sahabat Ahok yang juga Wasekjen PKB Daniel Johan mengatakan Ahok pernah bercerita belum berminat terjun ke dunia politik lagi. Rencananya, kata Daniel, Ahok akan fokus berbisnis.

"Sebelumnya Pak Ahok kan pernah bilang tidak akan terjun ke dunia politik lagi tapi mau fokus ke bisnis dan keluarga saja," kata Daniel saat dihubungi merdeka.com, Selasa (11/12).

4 dari 4 halaman

Bagaimana Sikap Politik Ahok Usai Bebas?

ahok bebas bersyarat. ©2018 liputan6.com

Ahok segera bebas murni pada 24 Januari 2019, spekulasi mulai bermunculan terkait langkah politik Ajok usai bebas. Menurut satu staf Ahok, Ima Mahdiah, terkait sikap politik Ahok semua pihak diminta bersama dan agar mendengarnya langsung dari Ahok. "Kalau politik nanti biar bapak (Ahok) sendiri yang jawab," kata Ima.

Sementara itu, Djarot Saiful Hidayat pernah mengungkap, Ahok bakal bergabung dengan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu. Apabila Ahok keluar dari penjara dan kembali ke politik. Saat itu, Djarot menceritakan percakapannya dengan Ahok. Kata Djarot, Ahok menyanjung PDIP sebagai partai di garis depan menjaga Pancasila dan menjaga masyarakat dari ujaran kebencian. Momen itu, terungkap keinginan Ahok masuk partai berlambang banteng moncong putih.

"Makanya dia bilang, 'kalau nanti saya masuk politik, saya akan pasti masuk PDI Perjuangan'," ungkap Ahok ditirukan Djarot.

[has]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini