Ini tugas RW saat jadi LO Sitok Srengenge di festival budaya UI

Sabtu, 7 Desember 2013 17:02 Reporter : Mustiana Lestari
Ini tugas RW saat jadi LO Sitok Srengenge di festival budaya UI Sitok Srengenge. ©2013 Merdeka.com/Sitok Srengenge

Merdeka.com - Liaison Officer (LO) adalah jabatan yang yang diemban RW (22) sewaktu bertemu dengan Sitok Srengenge, sastrawan yang kemudian menghamilinya. Hubungan keduanya diketahui kian dekat saat RW menjadi LO dan Sitok menjadi juri dalam festival budaya Universitas Indonesia (UI) Desember tahun lalu.

Apa sebenarnya tugas RW saat dirinya menjadi LO? "Kita semacem yang ngebantuin kerja bantu-bantuin, ada permintaan kita yang urus," kata Nabila Dinda LO, Petang Kreatif 2013 untuk juri Rita Matumona kepada merdeka.com, Jakarta, sabtu (7/12).

Selain itu, terkadang LO pun datang ke rumah si juri untuk mengurus M0U, jadwal dan sebagainya.

"PJ penjurian bisa menyuruh LO-nya ke rumah juri untuk keperluan bisa sampai tiga kali janjian dengan juri di rumah atau di teaternya. Tapi untuk tahun ini saya yang turun sendiri. LO kerja di hari H," tambah Reza selaku PJ penjurian.

Oleh karena itu, LO kali ini hanya bertemu juri di hari H. Tentunya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kalaupun mau LO mau ketemu juri semua ada briefing dari saya," pungkas lelaki yang menunjuk para LO ini.

Menyusul kejadian Sitok dan RW, panitia Petang Kreatif telah mengubah sistem kerja. Juri harus dipilih yang benar-benar punya nama yang baik. LO pun dipilih sesuai dengan jenis kelamin sang juri. [ren]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini