Ini terpidana mati yang dieksekusi zaman SBY

Selasa, 28 April 2015 08:02 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Ini terpidana mati yang dieksekusi zaman SBY Amrozi CS. wikipedia.org

Merdeka.com - Pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan eksekusi mati terhadap sembilan narapidana kasus narkoba di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah pada Rabu (29/4) dini hari nanti. Sebelumnya, pertengahan Januari lalu sudah dilakukan juga eksekusi mati gelombang pertama terhadap enam terpidana kasus narkoba.

Jika eksekusi mati berjalan lancar lusa nanti, di awal pemerintahannya yang baru enam bulan, Jokowi sudah melakukan eksekusi mati terhadap 15 terpidana mati yang seluruhnya terlibat dalam kasus narkoba. Namun tak cuma Jokowi yang melakukan eksekusi kepada narapidana, zaman Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga tak kalah banyak melakukan eksekusi mati.

Selama sepuluh tahun memimpin negeri ini, SBY sudah menyetujui eksekusi mati 16 narapidana. Tidak semuanya kasus narkoba, ada juga pelaku pembunuhan berantai sampai kasus terorisme.

Terpidana mati yang dieksekusi era SBY juga tidak semua melakukan kejahatannya saat pemerintahan Ketua Umum Partai Demokrat itu. Ada juga kejahatan yang dilakukan sebelum era reformasi namun dieksekusi zaman SBY karena terbentur proses hukum yang berkepanjangan.

Berikut nama-nama terpidana mati yang di eksekusi era Presiden ke-6 SBY, dihimpun merdeka.com, Selasa (28/4):

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini